Quantcast
IndosatOperator

Indosat i-Aplikazone: Toko Alternatif Menjual Aplikasi Bagi Developer

Indosat menggandeng PCCW, penyedia jasa telekomunikasi yang pertama memperkenalkan pengalaman quadruple-play di Hong Kong. Dan hasil dari kerjasama tersebut melahirkan i-Aplikazone.

Aplikazone2

“Kerjasama ini merupakan langkah kecil untuk mengembangkan aplikasi di Indonesia. Karena bukan aplikasi yang berbahasa Indonesia saja, tetapi juga kami dan PCCW akan membangun ekosistem yang akan menunjang perkembangan aplikasi di Indonesia,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

i-Aplikazone ini merupakan toko aplikasi Android yang akan menyediakan lebih dari 10 ribu aplikasi. Yang membedakan dari toko aplikasi sejenis, lebih dari 1000 aplikasi di sana sudah menggunakan bahasa Indonesia. Hal ini menjadi penting karena tidak semua pengguna smartphone di Indonesia memahami bahasa Inggris dan tentu keberadaan bahasa Indonesia ini diharapkan dapat meningkatkan antusias masyarakat untuk dapat memperoleh aplikasi sesuai dengan kebutuhannya.

Untuk memperoleh i-Aplikazone cukup dengan menekan *123*424# lalu tekan OK/YES, pelanggan Indosat akan mendapatkan SMS berisi tautan. Setelah itu pelanggan harus meng-klik tautan tersebut dan mengunduhnya di smartphone Android masing-masing pelanggan. Bagi pelanggan Mentari, IM3 dan Matrix ada 10 aplikasi gratis.

Back to top button