Quantcast
OperatorSmartfren

Kunjungan Pabrik Haier di Cikarang: Produksi 50 Ribu Unit Smartfren Andromax per Bulan

Pasar 4G dapat melaju cepat jika ekosistem yang ada juga menunjang. Salah satu ekosistem tersebut adalah smartphone berteknologi 4G. Smartfren, sebagai salah satu operator di Indonesia pun sudah bersiap untuk masuk dalam pasar 4G ini. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Smartfren menggandeng Haier dan Hisense.

pabrik haier smartfren 1

“Kami sudah menunjuk Haier dan Hisense untuk menyediakan smarphone 4G untuk Smartfren. Sedangkan untuk jaringan, berjalan bersamaan dengan proses produksi smarphone ini dan tidak lama lagi akan siap untuk melayani konsumen Indonesia, Sukoco Purwokardjono, Division Head Product Development Smartfren menjelaskan.

Selanjutnya, Sukoco juga menjelaskan bahwa untuk smartfren Andromax 4G yang diproduksi di Cikarang ini akan menggunakan Chipset Qualcomm 400 dengan kamera utama 5 megapixel. Jadi secara kualitas produk tidak perlu diragukan lagi.

pabrik haier smartfren assembly

Dalam kunjungan pabrik Haier beberapa waktu lalu, sudah dipersiapkan bangunan seluas 3500 x 2500 m2 yang berada dalam komplek pabrik utama di Cikarang yang luasnya mencapai 8.2 ha dan luas bangunan 5.3 ha. Kapasitas yang dibangun adalah 2 line dengan kemampuan memproduksi 50 ribu per bulan.

“Jika permintaan bertambah, kami dapat menambahkan hingga total menjadi 8 line,” ujar Surachman, Business Planning Manager Haier menjelaskan.

Total investasi yang ditanamkan oleh Haier untuk pembangunan pabrik smartphone ini adalah 800 ribu US atau sekitar 10 miliar. 

pabrik haier smartfren produk

Untuk smartphone 4G ini, Smartfren akan meluncurkan produk dengan tipe G, I, C dan MiFi 4G. Namun pada tahap awal, yang diproduksi adalah Smartfren andromax G3, Smartfren andromax C4 dan MiFi. Untuk harga jual akan ditekan hingga tidak lebih dari 2,5 juta rupiah. Kapan akan diluncurkan?

“Untuk produk, akan diluncurkan pada bulan Juni. Sedangkan untuk jaringan akan siap pada semester kedua pada tahun 2015 ini,” ujar Roberto Saputra, Head of Marketing & Corporate Strategy Smartfren Telecom.

Back to top button