Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoKamera MirrorlessKamera sakuLensaNewsPilihan

Tips Mengenali Kamera Fujifilm Bergaransi Resmi

Saat ini memang cukup sulit menghentikan maraknya peredaran produk yang tidak bergaransi resmi di pasaran. Apalagi, biasanya produk non garansi resmi lebih menggoda karena dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau oleh oknum penjual. Nah, disinilah konsumen harus lebih cermat dan teliti dalam memilih produk yang ingin dimiliki. Untuk Anda calon pengguna kamera Fujifilm, berikut kami sajikan tips bagaimana mengenali produk kamera yang bergaransi resmi Fujifilm Indonesia.

1. Cek label Importir
Setiap kamera digital Fujifilm yang di distribusikan oleh Fujifilm Indonesia memiliki ciri tersendiri untuk menandakan produk tersebut bergaransi resmi Fujifilm Indonesia. Ini bisa terlihat dengan hadirnya label Importir di kotak tempat kamera berdampingan dengan Serial Number dari kamera.

tips cek garansi fujifilm-1

Fujifilm Indonesia pada awal beroperasi menggunakan Importir PT. Modern International Tbk. yang bertempat di Jl. Matraman Raya No.12, Jakarta, 13150, Indonesia. Dan untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumennya di Indonesia, Fujifilm Indonesia kini melakukan kegiatan impor secara langsung dengan alamat PT. Fujifilm Indonesia, JL.Jend. Sudirman KAV.3, Jakarta 10220, Indonesia.

tips cek garansi fujifilm-2

2. Cek kartu Garansi
Setiap kamera digital Fujifilm hadir dengan kartu garansi khusus yang didesain oleh Fujifilm Indonesia. Sejak awal beroperasinya, kartu garansi Fujifilm Indonesia adalah bernuansa hijau muda seperti berikut:
tips cek garansi fujifilm-3
tips cek garansi fujifilm-4

Dan kedepannya akan menggunakan kartu garansi dengan desain baru seperti berikut ini:
tips cek garansi fujifilm-5
tips cek garansi fujifilm-6

Lalu, apa keuntungan membeli produk yang bergaransi resmi?
1. Produk bergaransi resmi akan dilindungi dari kerusakan selama 1 tahun untuk layanan perbaikan dan penggantian komponen.
2. Gratis pelayanan update firmware, pembersihan kamera, dan kalibrasi selama masih dalam masa garansi.
3. Dilindungi secara resmi untuk layanan internasional dimanapun Anda berada dengan syarat tertentu.
4. Perbaikan dilakukan di Service Center resmi Fujifilm lewat para teknisi yang berpengalaman, peralatan lebih lengkap, unit kalibrasi dan Quality Control yang baik untuk setiap perbaikan kamera. Sehingga kamera yang masuk dalam perbaikan di Service Center akan kembali seperti baru dan dilayani dengan ramah, dan cepat.
5. Perbaikan di Service Center akan mendapatkan perlindungan layanan tambahan selama 90 hari meski garansi resmi sudah habis masa berlakunya.
6. Layanan after sales untuk Finepix adalah 14 hari kerja, sementara untuk X-Series adalah 7 hari kerja (terhitung sejak kamera tiba di Fujifilm Service Center). Jika diperkirakan akan melebihi waktu layanan tersebut, akan di konfirmasi via telp ke konsumen untuk persetujuan.

Sumber: Fujifilm Indonesia

Back to top button