Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Nexpaq: Casing Berkonsep Modular, Bisa Tambah Fitur Smartphone

Konsep smartphone modular dari Google, Project Ara, menjadi ide hadirnya produk inovatif bernama Nexpaq. Bedanya, Nexpaq bukanlah sebuah smartphone melainkan casing smartphone.

nexpaq-1

Nexpaq saat ini dirancang hanya untuk iPhone 6, Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy S6 Edge dan Samsung Galaxy S5. Setiap case Nexpaq telah dilengkapi dengan 6 buah modul yang bisa dilepas pasang untuk menambah fitur smartphone. Seluruh modulnya ini bisa berfungsi lewat bantuan aplikasi pendukungnya yang akan secara otomatis melakukan pembaruan saat Anda memasang modul baru.

nexpaq-2

Hingga saat ini Nexpaq telah menyediakan 12 macam modul. Diantaranya, modul baterai, amplified speaker, Super LED Flashlight, SD Card Reader, Sensor suhu dan kelembaban, Hotkeys, USB Flashdisk dengan kapasitas 32GB atau 64GB, Sensor untuk mengukur kualitas udara, sensor Breathalyzer untuk mengukur kadar alkohol dalam tubuh lewat hembusan nafas, Laser pointer, modul Backup dengan memori tambahan berkapasitas 64GB, dan Dummy yang dirancang untuk mengisi slot kosong di Nexpaq.

Nexpaq memulai debutnya di laman pengumpulan dana Kickstarter dan telah berhasil melampaui target dana yang ingin dikumpulkan. Artinya, Nexpaq akan segera diproduksi dan akan tersedia Januari 2016. Nexpaq bisa di pre-order di tautan berikut ini.

Back to top button