Quantcast
Mobile GadgetTablet Android

Samsung Galaxy Tab 3V: Alat Bantu Ibu Canggih di Era Digital

Peranan Ibu dalam sebuah rumah tangga sangatlah penting. Sang Ibu harus bisa multi tasking agar pekerjaan dan tanggung jawabnya di rumah dapat terselesaikan. Apalagi bagi Ibu yang bekerja yang memiliki tugas dan tanggung jawab lebih besar. Untungnya, jaman sudah masuk ke era digital sehingga banyak alat bantu yang bisa digunakan. Tetapi banyak juga yang perlu diperhatikan oleh sang Ibu agar sang anak tumbuh dengan baik tanpa ada trauma yang mendalam gara-gara terlalu bebas beraktivitas dengan menggunakan gadget.

samsung galaxy tab 3v

“Sebuah gadget dengan aplikasi yang mampu memenuhi kebutuhan informasi dan juga bantuan dalam pengasuhan anak menjadikan seorang Ibu selangkah lebih informatif dan lebih siap menghadapi peran kesehariannya,” Vera Itabiliana K. Hadiwidjojo, Psi menjelaskan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Shahnaz Haque, seorang public figure, presenter sekaligus Ibu dari 3 orang anak. “Kehadiran gadget seolah menjadi jawaban bagi ibu yang membutuhkan sumber informasi tak terbatas”.

Untuk itu, tablet Android terbaru dari Samsung ini hadir dilengkapi dengan beberapa aplikasi inovatif untuk membantu tugas Ibu di rumah.

Kakatu – Parental Control
kakatu
Gadget sangat membantu bagi anak untuk mendapatkan berbagai informasi secara terbuka. Saking terbukanya, informasi yang ‘belum’ dibutuhkan oleh anak pun dapat diakses dengan mudah. Terutama jika orang tua, dalam hal ini Ibu yang biasanya menjadi ‘penjaga’ sang anak.

Kakatu, adalah aplikasi yang ditanam secara khusus dalam Samsung Galaxy Tab 3V. Di mana, orang tua, dengan mudah melakukan pengontrolan terhadap anak-anak nya. Terutama ketika sang anak sedang memaksimalkan gadget saat sendiri. Melindungi anak dari konten pornografi, kekerasan dan horror.

Dalam Kakatu ini terdapat fasilitas untuk memilih aplikasi apa saja yang Anda setujui berada di Samsung Galaxy Tab 3V ini. Selain itu juga, Anda dapat melakukan setting lama waktu sang Anak berinteraksi denga gadget nya. Bahkan, Anda dapat menuliskan kata-kata peringatan secara pribadi sehingga Anak pun tidak merasa kecewa dan tidak mengganggu anak Anda secara psikologi. Rencananya, ke depan, akan di tambahkan juga dengan pesan suara.

S Lime
slime
Untuk berbagai informasi, sekarang ini dapat diperoleh melalui media digital termasuk majalah digital. Pada Samsung Galaxy Tab 3V ini juga dibenamkan aplikasi S Lime. Anda pun dapat memperoleh berbagai media yang sesuai dengan anak Anda melalui aplikasi ini.

Salaam
salaam
Ini adalah aplikasi yang memuat informasi tentang Islam. Mulai dari jadwal sholat, doa pendek hingga di dalamnya juga terdapat Al quran. Dengan demikian, akan membantu Ibu dalam membimbing anak dalam melakukan ibadah.

Selain itu, tentunya pengguna Tab 3V juga bisa menikmati ratusan ribu aplikasi lain yang tersedia di Google Play. Samsung Galaxy Tab 3V telah tersedia di pasaran dengan harga 1,8 juta rupiah.

[table] Spesifikasi;Samsung GALAXY Tab 3V
Layar;7.0” TN LCD WSVGA (1024×600)
Prosesor;Spreadtrum T-Shark(1.3 Ghz Quad)
Koneksi;3G + WiFi
RAM;1GB
Memori; Internal 8GB plus microSD hingga 32GB
Kamera 2 MP (Belakang) + 2 MP (Depan)
OS;Android 4.4 (Kitkat)
Baterai;3,600 mAh
Sensor;Accelerometer
Dimensi;116.4 x 193.4 x 9.7 mm
Bobot;322 gram
[/table]
Back to top button