Quantcast
Foto & VideoKamera DSLRNews

Inilah Sederetan Fitur Baru Fujifilm XT-1 dari Firmware versi 4.0

Sebagai lini jagoan yang hadir dengan teknologi terkini dari Fujifilm, XT-1 kini akan tambah canggih lewat sederetan fitur baru yang dimilikinya. Berikut beberapa kecanggihan Fujifilm XT-1 yang nantinya bisa Anda nikmati saat Firmware 4.0 terbarunya dirilis bulan Juni nanti.
XT-1 firmware update-1

1. Mode Sistem Autofocus Baru
XT-1 firmware update-2

Peningkatan besar-besaran terletak di sektor autofocus. Firware terbarunya ini menghadirkan mode autofocus Zone dan Wide/Tracking yang akan sangat membantu fotografer untuk memotret subjek bergerak memanfaatkan 77 titik autofocus yang dimiliknya. Di mode Zone, pengguna kini bisa mengatur titik autofokus kedalam grup dengan ukuran 3 x 3, 3 x 5 atau 5 x 5.

XT-1 firmware update-3

Sementara mode Wide/Tracking akan mencari titik fokus secara acak pada subjek di 77 titik area autofocus.

2. Autofocus lebih cepat dan akurat
XT-1 firmware update-4
Sistem autofocus terbarunya ini juga diklaim akan lebih akurat. Ini dapat terlihat dengan hadirnya pengaturan titik focus single point ke ukuran yang lebih kecil agar pengguna bisa menentukan focus dengan lebih presisi. Selain itu, dengan ditingkatkannya sensitivitas phase detection pixel dari 2.5EV ke 0.5EV, autofocusnya kini juga bisa lebih baik dikondisi minim cahaya.

3. Eye detection Autofocus
XT-1 firmware update-5
Fitur kedua yang juga tidak kalah menarik adalah Eye detection autofocus. Dengan tambahan fitur ini, XT-1 akan bisa melakukan fokus dengan mendeteksi mata pada subjek. Tentunya ini akan sangat membantu saat Anda memotret orang.

3. Mode Makro Otomatis
Untuk yang gemar memotret makro, sistem autofokus dari firware 4.0 untuk XT-1 ini akan memungkinkan Anda untuk memotret macro secara otomatis. Anda tidak perlu lagi menekan tombol untuk beralih ke mode makro karena kamera akan secara otomatis menyesuaikan autofocus saat lensa didekatkan ke subjek untuk foto makro. Selain lebih mudah, keuntungan lainnya tombol macro tersebut bisa diatur untuk mengakses fungsi pengaturan kamera yang lain.

5. Autofocus lebih baik di modus video
Peningkatan yang bisa dirasakan adalah kinerja autofocus yang akan lebih halus saat merekam video.

Peningkatan lain yang juga dibawanya yaitu kendali kompensasi exposure di mode manual, garis paduan framing yang lebih baik untuk mempermudah Anda melakukan pengaturan komposisi, dan peningkatan kinerja pengoperasian kamera di mode T (Shutter Speed priority).

Back to top button