Quantcast
Aksesoris Foto & VideoAksesoris GadgetFoto & VideoMobile Gadget

Samsung Evo Plus & PRO Plus: Optimal untuk Perekaman Video 4K

Seiring dengan meningkatnya kemampuan gadget untuk merekam video, kartu memori masa kini tidak hanya dituntut memiliki kapasitas besar. Salah satu atribut lain yang diprioritaskan adalah kecepatan baca tulis.

samsung-evo-pro-memory-cards

Untuk keperluan perekaman video, Samsung memperkenalkan dua tipe kartu memori SD dan microSD andalannya. Bagi yang membutuhkan kecepatan tinggi, disediakan microSD & SD PRO Plus dalam pilihan UHS-I Speed Class 3 & Class 10. Sebagai gambaran, PRO Plus 64GB akan dapat merekam video Ultra HD 4K hingga 110 menit atau video Full HD hingga 490 menit.

Sedangkan EVO Plus yang juga tersedia dalam bentuk microSD dan SD lebih ditujukan ke pengguna smartphone dan tablet. Dengan kecepatan baca 80MB/detik dan kecepatan penulisan 20MB/detik, EVO Plus akan tersedia dalam pilihan kapasitas 32GB, 64GB dan 128GB.

Kartu memori baru Samsung ini juga amat tahan. Selain tahan air dan guncangan, kartu memori ini juga tahan terhadap suhu ekstrim, X-Ray, dan magnet. Bahkan Anda bisa mencelupkannya di dalam air laut selama 72 jam dan kartu tidak akan mengalami kerusakan.

Diperkirakan kartu memori baru ini akan dipasarkan bulan Juni 2015, dimulai dari pasar Amerika Serikat, Eropa, Cina, dan Korea.

Back to top button