Quantcast
KomputerLaptop

Rayakan 10 Tahun Inovasi ThinkPad, Lenovo Luncurkan Produk Terbaru

Sejarah Lenovo di industri PC dunia memang cukup panjang. Salah satu catatan yang paling bersejarah tentu saja akuisi Lenovo terhadap divisi PC IBM dan brand ThinkPad yang dilakukannya tepat di tanggal 1 Mei 2005 lalu.

lenovo-1

Sebelum akuisisi bisnis PC IBM, Lenovo hanya berada di posisi No.9 di industri PC dunia dengan pangsa pasar 2.3% dan pendapatan tahunan hanya sebesar US$3 miliar. Lenovo tumbuh dengan cepat hingga 2015 dan sukses menjadi perusahaan PC No. 1 di dunia dengan pangsa pasar 20% dan pendapatan tumbuh sekitar 15 kali lipat dalam 10 tahun terakhir hingga mencapai US$39 miliar.

Guna merayakan 10 tahun akuisisi Lenovo terhadap bisnis PC IBM dan prestasi yang telah dicapainya selama ini, Lenovo pun merayakannya dengan secara resmi mengumumkan produk-produk ThinkPad terbarunya di Indonesia.

Diantaranya, ThinkPad X250, ThinkPad T450, ThinkPad T450s, ThinkPad W550s dan ThinkPad L450. Seluruh rangkaian produk Lenovo ThinkPad terbaru ini juga telah dilengkapi dengan prosesor Intel Core dan Intel Core M generasi ke 5 yang akan menawarkan pengalaman komputasi lebih baik dengan baterai yang lebih tahan lama.

“ThinkPad akan tetap menjadi inti dari strategi dan jantung dari bisnis kami. Peluncuran produk terbaru hari ini membuktikan bahwa inovasi di lini produk ThinkPad terus berlanjut, sehingga ThinkPad tetap merupakan brand notebook bisnis terdepan di Indonesia.” ujar Sandy Lumy, Key Account Lead, PT Lenovo Indonesia.

Untuk ketersediaannya, Lenovo ThinkPad X250 dan ThinkPad T450 saat ini telah tersedia di pasaran dengan harga masing-masing mulai dari Rp19.000.000 dan Rp18.000.000. Untuk Lenovo ThinkPad T450s, ThinkPad W550s dan ThinkPad L450 tersedia hanya untuk proyek komersial dengan harga ditentukan oleh konfigurasi dan spesifikasi yang diminta oleh pengguna.

Back to top button