Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

LG Umumkan G4, Smartphone Pertamanya dengan Layar Quantum Display dan Lensa Kamera F1.8

Persaingan smartphone kelas atas kembali dihangatkan dengan diumumkannya LG G4. Ponsel tercanggih dari LG ini hadir dengan mengusung inovasi di berbagai sektor.

LG G4_Ceramic

Peningkatan di sektor layar dan kamera
Yang pertama, Anda akan menemukan teknologi tampilan terbaru dari LG yaitu IPS Quantum Display. Mengandalkan teknologi yang sudah diadopsi di TV UHD LG tersebut, layar 5,5 inci Quad HD LG G4 kini telah mendukung spektrum warna 20 persen lebih luas serta 25 persen lebih cerah dan tingkat kontras 50 persen lebih baik dibandingkan pesaingnya.

Fitur kamera LG G4 juga telah ditingkatkan. Selain mengemas sensor 16 megapixel yang lebih besar (dibandingkan G3 yang hanya 13 megapixel), LG G4 juga memiliki lensa f/1.8 yang lebih terang. Untuk hasil foto lebih tajam, LG juga memasukkan fitur O.I.S 3 sumbu.

LG G4_Genuine_Leather2

Tidak puas dengan peningkatan spesifikasi saja, LG juga memasukkan sensor spektrum warna (color spectrum sensor) di bagian belakang. Secara teori, sensor ini akan dapat mendeteksi kondisi cahaya dengan lebih akurat sehingga hasil foto akan memiliki warna dan white balance lebih baik.

Dari sisi aplikasi, G4 telah mendukung manual mode. Pada mode ini, Anda dapat mengatur white balance, ISO, serta kecepatan rana. Bahkan Anda juga dapat menyimpan foto dalam format RAW. Anda juga dapat langsung memotret dalam kondisi ponsel terkunci dengan fitur Quick Shot. Caranya, cukup ketuk tombol volume bawah dua kali.

Beralih ke depan, terdapat kamera 8 megapixel dengan filter IR untuk warna lebih baik. Untuk video, LG G4 dapat merekam video dengan resolusi 4K atau Ultra HD.

Desain cantik dan elegan
Jika kebanyakan ponsel kelas atas memilih menggunakan logam sebagai bahan utamanya, maka LG G4 menggunakan kombinasi plastik dan kulit asli. Desain LG G4 sendiri dibuat agak melengkung dengan tujuan untuk melindungi layarnya dari benturan atau saat terjatuh.

Bagian tutup baterai di belakang tetap dapat dilepas dan diganti-ganti. Salah satunya dengan penutup berbahan kulit asli. Ini juga berarti Anda dapat mengganti sendiri baterainya yang berkapasitas 3000mAh.

Performa tangguh, UI segar
Spesifikasi LG G4 juga menjanjikan, dengan prosesor Snapdragon 808, GPU Adren 400 yang khusus dikembangkan untuk layar LG, serta RAM 3G dan memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan microSD. Di atas kertas, spesifikasinya ini akan menjadikannya sebagai salah satu smartphone tercepat saat ini.

Untuk OS, LG G4 akan dibekali Android versi 5 atau Lollipop. Ada beberapa fitur tambahan yang diberikan LG seperti Gallery baru yang diatur berdasarkan linimasa dan fitur Memories yang mengatur foto dan video secara otomatis berdasarkan waktu dan tempat perekaman. Kemudian ada Event Pocket yang memberi kemudahan bagi pengguna untuk menyatukan semua janji dan aktivitas dari berbagai layanan kalender dari berbagai sumber, termasuk jejaring sosial. Ada juga Smart Notice yang memberikan notifikasi lebih personal dengan menganalisa kebiasaan penggunanya.

Belum ada informasi resmi dari LG mengenai harga dan ketersediannya di Indonesia. Namun kami prediksi Anda akan bisa memiliki LG G4 mulai akhir Mei 2015 dengan harga di kisaran 8 juta rupiah. Tertarik?

[table]Spesifikasi;LG G4
Chipset;Qualcomm® Snapdragon™ 808 Processorwith X10 LTE
Layar; 5.5-inch Quad HD IPS Quantum Display (2560 x 1440, 538ppi)
Memori; Internal 32GB eMMC ROM + slot microSD
RAM; 3GB LPDDR3
Kamera Utama; 16MP dengan lensa F1.8, OIS 2.0
Kamera Depan;8MP dengan IR Filter
Baterai; 3,000mAh (bisa dilepas sendiri)
OS;Android 5.1 Lollipop
Warna;[Ceramic] Metallic Gray / Ceramic White / Shiny Gold / [Genuine Leather] Black / Brown / Red / Sky Blue / Beige / Yellow
Dimensi; 148.9 x 76.1 x 6.3 – 9.8mm
Bobot; 155g
[/table]
Back to top button