Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Zeiss Batis: Lensa Full Frame Pertama di Dunia dengan Layar OLED

Setelah menghadirkan seri lensa dengan nama unik, Otus dan Touit, Zeiss datang kembali dengan inovasi lensa terbarunya. Kali ini, Zeiss memberinya dengan nama yang tidak kalah keren yaitu Zeiss Batis.

zeiss batis-4

Jika Zeiss Touit hadir untuk kamera mirrorless Fujifilm dan Sony, Zeiss Batis lebih eksklusif karena hanya akan tersedia untuk kamera full frame Sony dengan mount FE. Zeiss menyediakan Batis dalam 2 pilihan model dengan jarak fokal yang berbeda. Diantaranya 25mm dengan bukaan diafragma F/2 yang cocok untuk para penggemar foto landscape atau panorama dan 85mm dengan bukaan diafragma F/1.8 yang lebih cocok untuk foto portrait.

zeiss batis-3

Lalu apa yang membuat lensa ini istimewa? Zeiss Batis adalah lensa untuk kamera full frame pertama di dunia yang dilengkapi dengan layar OLED di bodinya. Fungsi layar ini untuk menampilkan informasi jarak fokus dan depth of field (DOF) yang bisa berguna untuk fotografer menentukan komposisi yang diinginkan. Selain dilengkapi dengan layar OLED yang inovatif, Zeiss Batis juga dirancang dengan bodi yang anti debu dan tahan cuaca. Bahkan, untuk model yang 85mm telah dilengkapi dengan fitur optical image stabilization.

Zeiss Batis 25mm F/2 dan 85mm F/1.8 akan mulai tersedia di bulan Juli 2015. Harganya masing-masing dipatok US$1299 atau sekitar Rp16.820.000 dan US$1199 atau sekitar Rp15.520.000.

Back to top button