Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Sony Perkenalkan Fitur Touchless Shutter untuk Kamera

Inovasi dalam dunia fotografi kini tambah canggih dengan diperkenalkan inovasi terbaru dari Sony yaitu Touchless Shutter.

sony touchless shutter-1

Sesuai namanya, dengan fitur ini pengguna kini bisa mengambil foto tanpa harus menyentuh kameranya sama sekali. Sebenarnya hal ini memang bukan hal baru dan sudah bisa dilakukan kebanyakan kamera. Caranya yaitu dengan memanfaatkan wireless remote tambahan atau dengan menggunakan smartphone dan tablet lewat WiFi dan aplikasi pendukungnya.

Namun, apa yang ditawarkan Sony kali ini sungguh sangat berbeda dan menarik. Pasalnya, Anda kini bisa mengambil foto hanya dengan menggerakkan tangan di depan lubang bidik kamera saja. Sensor proximity dan sensor mata yang ada di lubang bidiklah yang dimanfaatkan oleh Sony untuk menjadi sistem pemicu agar tombol shutter bisa ditekan tanpa perlu tangan Anda menyentuh kamera. Menurut kami, fitur ini nantinya akan sangat berguna bagi mereka yang gemar memotret dengan gaya long exposure menggunakan mode Bulb.

Fitur Touchless Shutter dari Sony saat ini memang sedang dalam tahap Beta dan akan mulai tersedia di update aplikasi PlayMemories Sony dalam waktu dekat. Untuk kamera yang kompatibel dengan fitur ini diantaranya Sony NEX-5R, NEX-5T, NEX-6, a7, a7R, a6000, DSC-HX400V, DSC-HX60V, DSC-RX100 mark III, a7S dan a7 mark II.

Back to top button