Quantcast
Home GadgetSMART HomeVisual

Samsung Hadirkan SUHD TV dengan Teknologi Nano Crystal & OS Tizen

Salah satu faktor penting yang dimiliki sebuah televisi adalah kualitas gambar. Dengan kualitas tampilan yang prima, maka kita akan semakin nyaman dan terhanyut pada tontonan yang sedang dinikmati. Guna memanjakan konsumen Indonesia, Samsung menghadirkan TV generasi terbarunya yang dinamakan SUHD TV.

“Samsung LED TV, 3D, SMART TV, UHD, dan Curved UHD TV merupakan berbagai generasi TV yang telah diperkenalkan Samsung dan kemudian menjadi tren pasar. Inovasi ini memantapkan kepemimpinan Samsung selama 9 tahun berturut-turut sebagai Global TV Nomor 1 berdasarkan Display Search. Kini Samsung SUHD TV menjadi persembahan Samsung untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan tayangan berkualitas yang memanjakan mata bagi penonton TV,” ungkap Yooyoung Kim, President PT Samsung Electronics Indonesia.

samsung-suhd-tv-indonesia-launch-casa-domaine

Teknologi baru yang inovatif dan spektakuler
Salah satu keunggulan SUHD TV terletak pada paduan teknologi Nano Crystal, panel 10-bit, serta Remastering Engine untuk menyajikan tampilan terbaik di rumah Anda.

Dengan teknologi Nano Crystal, SUHD TV diklaim mampu menayangkan cakupan warna hingga 20 persen lebih luas dibandingkan TV biasa. Kemudian panel 10-bit yang digunakannya juga dapat menghasilkan warna 64 kali lebih detail dan Remastering Engine bisa menghasilkan warna hitam lebih pekat dan meningkatkan kecerahan hingga 2,5 kali dibandingkan TV UHD biasa. Ini merupakan inovasi yang mengagumkan mengingat kualitas gambar dari TV UHD saat ini sudah sangat memukau.

Pada acara tersebut, Samsung juga mengundang Faozan Rizal, sutradara dan sinematografer Indonesia yang telah menghasilkan karya seperti Habibie & Ainun, Soekarno: Indonesia Merdeka, hingga Ayat-Ayat Cinta. Menurutnya, Samsung SUHD TV memiliki keunggulan pada kemampuannya mereproduksi warna yang lebih luas dan gambar lebih detail dibandingkan TV UHD konvensional yang beredar di pasaran. Imbuhnya lagi, kehadiran Samsung SUHD TV akan mampu menghadirkan tontonan di rumah dengan kualitas gambar yang belum pernah ditampilkan oleh televisi lain di pasaran.

samsung suhd tv evolution

OS Tizen
Untuk tahun 2015, semua jajaran SMART TV Samsung akan menggunakan Tizen sebagai sistem operasi untuk berbagai kebutuhan, termasuk SUHD TV. Berbekal Tizen, menghubungkan SUHD TV ke perangkat lain akan dapat dilakukan dengan mudah. Samsung juga telah menanamkan prosesor octa-core untuk kinerja yang cepat sehingga Anda dapat mengakses YouTube, bermain game, serta menjalankan berbagai aplikasi lain dengan lancar dan mulus.

Promo terbatas
Nantinya akan ada dua seri Samsung SUHD TV. Yang pertama adalah JS9000 ukuran 55 inci yang dijual seharga Rp59.000.000 serta ukuran 65 inci seharga Rp82.000.000. Kemudian ada tipe JS9500 yang lebih premium dengan ukuran 78 inci yang akan dipasarkan seharga Rp140.000.000.

Bagi yang berminat untuk melihat dan mencobanya secara langsung, Samsung SUHD TV akan hadir di Mal Senayan City, Jakarta pada tanggal 29 April – 3 Mei 2015. Di sana, Anda juga akan menemukan berbagai promo menarik seperti hadiah curved soundbar dan cash back hingga jutaan rupiah.

Back to top button