Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Kipon Hadirkan Adapter Lensa Canon Untuk DSLM Sensor MFT dengan Autofocus

Kabar baik untuk Anda pengguna DSLM dengan sensor Micro Four Third (MFT) dan masih memiliki koleksi lensa Canon. Pasalnya, kini telah hadir adapter lensa terbaru dari Kipon yang memungkinkan lensa Canon EF terpasang di bodi DSLM Anda dengan fungsi autofocus yang tetap bisa digunakan.

Kipon lens adapter-1

Kipon sendiri bukanlah pemain baru di industri adapter lensa. 5 tahun yang lalu produsen asal Cina ini pernah menjadi produsen adapter lensa pertama yang menghadirkan adapter lensa Canon EF untuk bodi Micro Four Third (MFT) dengan kendali diafragma elektronik.

Adapter lensa terbaru dari Kipon ini kompatibel dengan semua jajaran lensa Canon EF atau EF-S. Berkat modul autofokus yang dimilikinya seluruh lensa Canon yang terpasang di kamera DSLM dengan sensor MFT bisa langsung dioperasikan dengan sistem autofocus. Selain itu, pengguna juga tetap bisa menikmati fitur stabilization yang dimiliki oleh lensa untuk menjamin hasil bidikan foto bisa terhindar dari blur. Bahkan, adapter lensa ini dapat menyimpan data EXIF hasil foto dari lensa yang digunakan.

Kipon lens adapter-2

Dengan kemampuannya yang canggih, adapter lensa terbaru dari Kipon ini memang dibanderol dengan harga yang tidak murah. Anda harus merogoh kocek US$285 atau sekitar Rp3.700.000 untuk memilikinya dan baru bisa dibeli mulai bulan Mei 2015.

Back to top button