Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Huawei P8, Smartphone Pertama dengan Kamera RGBW

Fitur kamera sering menjadi andalan produsen ponsel. Tidak terkecuali dengan Huawei yang baru saja memperkenalkan P8. Bahkan Huawei berani sesumbar jika hasil foto P8 akan mampu menyaingi hasil foto kamera DSLR.

huawei p8

Fitur kamera canggih
Huawei P8 merupakan ponsel pertama di dunia yang telah dilengkapi sensor kamera yang mampu menangkap cahaya dalam pola RGBW (red-green-blue-white). Ditambah dengan fitur O.I.S (optical image stabilization), kamera P8 diklaim akan handal saat memotret dalam kondisi minim cahaya alias remang-remang. Fitur O.I.S ini sendiri disebutkan mampu menangkal efek guncangan hingga dua kali lebih efektif dibanding kamera di iPhone 6 Plus. Selain itu, Huawei juga memasukan prosesor gambar terpisah yang menangani berbagai tugas kamera seperti noise reduction, face recognition, dan sebagainya.

Fitur lain yang menarik adalah mode Light Painting yang memberikan kemudahan berkreasi dengan senter atau menangkap kilasan cahaya di malam hari. Juga ada Director mode untuk membantu pengambilan dan penyuntingan video. Sayangnya, kamera utama 13 megapixelnya ini hanya mampu merekam video Full HD. Untuk yang suka selfie, Huawei P8 telah memiliki kamera depan 8 megapixel.

Spesifikasi dan desain menarik
Huawei P8 mengandalkan chipset Kirin 935 dan prosesor octa-core Cortex-A53 serta RAM 3GB. Dengan chipset ini, konsumsi daya akan bisa ditekan. Huawei menyebutkan, P8 akan dapat bertahan selama 1,5 hari jika digunakan dengan intensif. P8 juga menggunakan teknologi baru Signal+ yang memiliki dua antena di atas dan di bawah untuk memastikan penangkapan sinyal terbaik.

Huawei P8 Global Launch_022

Huawei juga memperhatikan sisi estetika. P8 hadir dalam balutan bodi aluminium yang hanya setebal 6,4mm, sedikit lebih tipis dibandingkan iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6. Konsep desainnya sendiri menggabungkan garis-garis lurus dengan lengkungan halus di sisi bodi. P8 nantinya akan hadir dalam empat warna yaitu Mystic Champagne, Prestige Gold, Titanium Grey, dan Carbon Black. Dari warna-warnanya, P8 cukup mengingatkan pada iPhone 6 dan 6 Plus. Untuk tampilan prima, layar 5,2 inci P8 menggunakan teknologi IPS Neo dengan resolusi Full HD yang membuatnya memiliki kerapatan pixel hingga 424 ppi.

Huawei P8 ini akan tersedia dalam pilihan kapasitas memori internal 16GB dan 64GB. Selain itu tersedia slot microSD yang berbagi tempat dengan slot kartu SIM kedua. Artinya, Anda hanya dapat menggunakan satu kartu SIM jika mengisi slot kedua dengan kartu microSD. Untuk harganya, P8 versi Standar (versi 16GB dan warna Grey atau Champagne) akan dijual di angka 499EURO atau sekitar 6,9 juta rupiah. Sementara P8 versi Premium dengan memori 64GB dan pilihan warna Black atau Gold akan dijual 599EURO atau sekitar 8,2 juta rupiah. Berminat?

[table]Spesifikasi;Huawei P8
Chipset;HiSilicon Kirin 935
Prosesor;Cortex-A53 Quad-core 2Ghz dan Cortex A-53 quad-core 1,5GHz
GPU;Mali-T628
RAM;3GB
Memori; 16/64GB + slot micro SD (berbagi dengan slot kartu SIM kedua)
Kamera utama; 13 megapixel, OIS, dual flash LED
Kamera depan; 8 megapixel
Konektivitas;Wi-Fi, Bluetooth 4.0, NFC, GPS dengan A-GPS dan GLONASS
Baterai; Li-Po 2680 mAh
Dimensi;144.9 x 72.1 x 6.4 mm
Bobot; 144 gram
[/table]

Satu komentar

  1. Desain menarik dan fitur unggulan yang canggih layak diperhitungkan. Jadi ingin mencobanya. Terima kasih infonya :)

Back to top button