Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Genius?: Aplikasi Penguji Kemampuan Berhitung Cepat

Game berjenis puzzle ini amat cocok untuk Anda yang gemar mengasah otak. Anda juga bisa memanfaatkan Genius? untuk melatih anak-anak agar terbiasa berhitung dengan cepat.

App Store/Game Genius
App Store/Game Genius

Saat main game ini, Anda dituntut untuk mampu menghitung secara cepat. Sepuluh pertanyaan pertama biasanya lebih fokus pada perhitungan matematika dasar yang menggunakan penambahan. Hati-hati terkecoh. Karena sudah terbiasa mengerjakan soal pertambahan, Anda biasanya jadi lebih fokus memerhatikan angka. Bukannya pada operasi dasar lain seperti pengurangan, perkalian dan pembagian.

Jika tidak jeli, Anda akan berpikir semua pertanyaan yang diberikan berbentuk penambahan. Padahal soal-soal berikutnya ada yang pengurangan, perkalian dan pembagian. Setiap kali berhasil menjawab pertanyaan dengan benar, Anda dapat melanjutkan permainan. Untuk 10 jawaban yang benar, Anda juga akan mendapatkan 1 poin.

Tapi, begitu salah menjawab, permainan akan terhenti. Agar permainan tidak disetop, Anda dapat menggunakan pilihan Lives. Namun, pemakaian Lives akan mengurangi poin sebesar 10. Maksimal Lives yang bisa digunakan adalah 3 untuk sekali permainan. Untuk mencegah berkurangnya poin, Anda sebaiknya memanfaatkan Lives dengan baik.

Selanjutnya, skor yang sudah diperoleh dapat dikirimkan ke Facebook, Twitter dan E-mail. Sama seperti penggunaan Lives, pengiriman skor ke media sosial akan mengurangi skor yang sudah diperoleh sebesar 5 poin.

Genius? dapat diunduh secara gratis di iPhone dan iPad dengan sistem operasi minimal iOS versi 6.1. Kapasitas yang dibutuhkan 3,2MB. Game ini pertama kali dirilis pada tanggal 6 Februari 2015. Sementara versi terbarunya, 1.0.4, diperbarui enam hari kemudian dengan perbaikan pada GUI.

Untuk mengisi waktu luang, Genius? cukup menarik untuk dimainkan. Apalagi, Anda juga bisa menguji kemampuan Anda berhitung dengan cepat. Selamat mencoba!

Back to top button