Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Buat Daftar Belanja & Dapatkan Resepnya di Yummly

Ada banyak aplikasi resep di Google Play atau AppStore. Namun Yummly sedikit berbeda jika dibandingkan kebanyakan aplikasi resep tersebut. Salah satu keunggulannya, Yummly akan membantu Anda menuntaskan program diet ketat.

aplikasi-yummly(1)

Berbekal aplikasi ini, Anda dapat mencari aneka resep dengan mudah, memasukkannya ke daftar menu sarapan, makan siang atau makan malam, serta membuat daftar belanjaan sesuai kebutuhan pola pengaturan makanan Anda. Untuk memasukkan resep ke daftar menu, Anda hanya perlu menepuk tulisan Yum yang biasanya di sisi kanan bawah resep.

Yummly juga cukup pintar karena ketika Anda sudah menambahkan bumbu ke resep tertentu yang ada di daftar belanja, aplikasi akan langsung menampilkan resep lain yang menggunakan bumbu sejenis. Artinya, jika sudah telanjur membeli bumbu dalam jumlah banyak, Anda masih bisa memanfaatkannya untuk membuat makanan lain.

aplikasi-yummly(2)

Anda juga bisa mengandalkan Yummly untuk membuat resep yang sesuai dengan jumlah orang yang akan mengonsumsinya. Biasanya, resep hanya spesifik untuk beberapa orang. Sementara Yummly dapat membuat resep sesuai dengan jumlah orang yang akan menikmatinya. Yummly bisa menampilkan resep untuk 1 hingga 25 orang, tergantung permintaan Anda.

Caranya pun amat mudah. Anda hanya perlu menepuk menu serving size, lalu cari takaran yang tepat sesuai dengan jumlah orang yang ada di rumah. Setelah itu, pilih menu Done. Takaran bahan pada resep akan langsung disesuaikan dengan jumlah orang yang akan mengonsumsinya.

Aplikasi ini juga menyediakan menu Setting yang dapat digunakan untuk mencari resep sesuai dengan kebutuhan diet pengguna. Contohnya saja ketika Anda sedang diet sayuran, Anda tinggal memilih menu vegan diet. Selanjutnya Yummly akan menampilkan semua resep sayuran.

Bila Anda atau anggota keluarga lain alergi terhadap bahan makanan tertentu, Anda juga dapat meminta Yummly agar memberikan resep yang tidak mengandung bahan yang bisa menjadi pemicu alergi.

Antarmuka Yummly nyaman dilihat dan juga mudah dioperasikan. Anda bisa mencari semua resep dan membuat daftar belanja dengan mudah. Aplikasi ini amat direkomendasikan bagi Anda yang ingin mendapatkan kemudahan saat mengatur menu makanan untuk seminggu atau sedang diet.

Yummly kini tersedia gratis di App Store dan Google Play. Jika tertarik, Anda bisa mengunduhnya di iPhone, iPad atau gadget bersistem operasi Android.

Back to top button