Quantcast
Foto & VideoKamera DSLRNews

Inilah Kamera Medium Format Terkecil di Dunia

Lewat anak perusahaannya yang bernama Phase One Industrial, Phase One meluncurkan sebuah kamera medium format terbaru. Dengan nama Phase One Industrial iXU 180, Phase One juga mengklaim kamera ini adalah kamera medium format terkecil di dunia.

Phase-One-iXU-180-1

Phase One Industrial iXU 180 datang dengan bodi berbentuk kotak. Dimensinya 97.4 x 93 x 110 mm dengan bobot tanpa lensa hanya sekitar 925 gram. Seperti kamera medium format pada umumnya, Phase One Industrial iXU 180 juga berkonsep modular sehingga Anda bisa menambahkan beragam komponen tambahan untuk melengkapinya.

Untuk memotret kamera ini mengandalkan sensor CCD 80 megapixel. Pilihan lensanya kompatibel dengan jajaran lensa dari Schneider-Kreuznach seperti lensa 28mm, 55mm, 80mm, 110mm, 150mm, dan 240mm. Selain itu kamera ini juga telah membawa port USB 3.0, slot kartu memori CF, dan menyediakan opsi ISO dari ISO 35 hingga ISO 800.

Phase One Industrial iXU 180 memang dirancang untuk tujuan khusus. Kamera ini hadir untuk membidik segmen fotografi aerial. Dengan dimensi dan rancangan bodi yang sangat sederhana, kamera ini tentu saja akan sangat mempermudah fotografer untuk memasangnya ke drone dan diterbangkan untuk menghasilkan foto resolusi tinggi yang tajam dan detil.

Phase One Industrial iXU 180 rencananya akan mulai tersedia di pertengahan April 2015. Hingga saat ini Phase One belum membocorkan berapa banderol harga untuk kamera ini nanti di pasaran.

Back to top button