Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)

Flush Toilet Finder: Aplikasi Pencari Toilet Umum

Mencari toilet atau kamar kecil seringkali susah-susah gampang. Jika tidak ingin tersesat dan ingin segera menemukannya, Anda dapat memanfaatkan aplikasi Flush Toilet Finder.

App Store/Aplikasi Flush Toilet Finder
App Store/Aplikasi Flush Toilet Finder

Aplikasi ini baru dirilis pada tanggal 13 Januari 2015 sehingga tidak heran kalau data lokasi toilet di Jakarta yang tersedia masih terbatas. Pencarian toilet dilakukan dengan cara mengetikkan nama lokasi pada search location atau mencarinya sendiri pada peta yang ada di layar.

Anda juga dapat membantu pengguna lain menemukan toilet terdekat di lokasi mereka dengan cara menambahkan data. Untuk menambahkan data, Anda hanya perlu menekan fitur Add Toilet yang tersedia di bagian atas peta.

Sementara lokasi akan otomatis terdeteksi oleh aplikasi. Meski begitu, Anda bisa menamai toilet yang baru Anda tambahkan itu dengan cara mengetikkan namanya pada kotak yang tersedia di bagian bawah layar.

Kemudian, Anda juga dapat memberikan informasi tambahan seperti apakah toilet yang baru saja dimasukkan itu berbayar atau menyediakan pula kamar khusus bagi kaum difabel. Untuk membantu pengguna lain, Anda sebaiknya memasukkan lokasi toilet umum saja. Bukan lokasi toilet pribadi yang ada di rumah-rumah.

Flush Toilet Finder dikembangkan oleh jRuston Apps dan versi terbarunya, 1.2, baru saja dirilis tanggal 4 Maret 2015. Aplikasi bisa diunduh secara gratis di perangkat iOS dan Android dan membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 9,5MB.

Selain digunakan di Indonesia, aplikasi ini juga dapat Anda manfaatkan saat bepergian ke luar kota. Pihak pengembang menyebutkan saat ini ada lebih dari 100.000 data toilet di seluruh dunia yang sudah tersimpan di dalam aplikasi Flush Toilet Finder. Selamat mencoba.

Back to top button