Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Mr Jump: Game Lompat Berkecepatan Tinggi

Sekilas, game yang dirilis tanggal 19 Maret 2015 ini terlihat biasa. Hanya memperlihatkan karakter Mr Jump yang aktivitasnya hanya melompat. Namun, mencoba memainkan game ini untuk pertamakalinya, Anda bisa jadi akan terkaget-kaget dengan gerakannya yang cepat.

Untuk memainkan game Mr Jump, Anda membutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi. Konsentrasi bukan hanya pada mata dan pikiran, tapi juga jari tangan. Sebab, jika Anda terlambat melompat atau terlalu sebentar menepuk layar, jagoan Anda akan jatuh. Akibatnya, Anda harus memulai permainan dari awal lagi.

Namun, berbeda dengan kebanyakan game, karakter yang ada di game ini tidak akan mati walaupun sudah berkali-kali jatuh ke air. Meski begitu, tantangan yang dihadapi juga tidak mudah karena tantangannya selalu ditambah di setiap babak.

Touch Arcade/Game Mr Jump
Touch Arcade/Game Mr Jump

Lompatan yang bisa dilakukan Mr Jump hanya ada dua jenis. Lompatan yang pendek dan panjang. Untuk menciptakan lompatan yang pendek, Anda hanya perlu menekan layar dengan satu jari. Lalu segera mengangkatnya.

Lompatan pendek ini bisa dikerjakan apabila rintangannya hanya sedikit. Untuk rintangan yang lebih banyak dan lebar, Mr Jump harus melompat lebih tinggi dan jauh. Nah, untuk memperoleh lompatan yang tinggi ini, Anda harus menaruh jari Anda sedikit lebih lama dibandingkan saat akan melakukan lompatan yang pendek.

Satu trik yang mungkin bermanfaat ialah jangan lengah sekalipun. Begitu Mr Jump sudah mendarat di tempat yang aman, segera perhatikan rintangan lain yang ada dan segeralah melompat. Anda juga sebaiknya tidak membuat lompatan di ujung atau terlalu jauh dari ujung. Ini untuk menghindari terjatuhnya Mr Jump.

Game untuk iPhone dan iPad ini memang menarik untuk dimainkan. Buktinya, empat hari setelah dirilis di App Store, jumlah pengunduhnya sudah mencapai 5 juta. Gamers yang memainkan game ini harus melalui banyak rintangan agar bisa sampai ke level 12. Penasaran?

Back to top button