Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Vector Smartwatch: Sekali Isi Ulang Baterai Bisa Tahan 1 Bulan

Masalah baterai pada jam tangan pintar, nampaknya masih menjadi momok bagi para penggunanya. Namun, masalah ini berhasil dipecahkan oleh jam tangan pintar bernama Vector.

VEctor smartwatch-1

Vector merilis 2 buah jam tangan pintar perdananya. Pertama adalah Vector Luna yang berbentuk bulat. Dan Vector Meridian yang berbentuk kotak. Keduanya hadir dengan desain bergaya klasik dengan bodi logam yang bisa bertahan di dalam air hingga kedalaman 50 meter. Untuk menyesuaikan gaya Anda, bagian strapnya bisa diganti dengan tali berbahan kulit, nilon, karet atau rantai baja yang bisa dipilih sesuai dengan selera.

Meski tidak mengusung OS Android Wear milik Google, fungsi Vector seperti jam tangan pintar pada umumnya. Diantaranya menghitung jumlah langkah, asupan kalori, memantau aktivitas, pola tidur, hingga memunculkan notifikasi pesan. Selain itu, dengan aplikasi pendukungnya tampilan antarmuka Vector juga bisa dikustom menyesuaikan gaya Anda.

Meski fungsinya mirip dengan jam tangan pintar kebanyakan, Vector punya keunggulan di daya tahan baterainya. Jam tangan pintar ini diklaim bisa bertahan hingga 30 hari untuk sekali isi ulang baterai.

Lalu apa rahasianya? Pertama, Vector dirancang tanpa menggunakan teknologi layar sentuh. Semua navigasi Vector mengandalkan tombol fisik yang ada di samping bodinya. Kedua, Vector hadir dengan layar monokrom alias tanpa warna.

Vector Smartwatch kompatibel untuk perangkat smartphone Android, iOS dan Windows Phone. Jika berminat, untuk model Vector Meridian dibanderol dengan harga US$199 atau sekitar Rp2.500.000 dan Vector Luna dengan harga US$349 atau sekitar Rp3.500.000. Jam tangan ini sudah bisa di pre-order melalui laman Vector di sini.

Back to top button