Quantcast
OperatorXL

XL Luncurkan Solusi XCloud Usahawan 1.0

PT XL Axiata, Tbk (XL) meluncurkan solusi komputasi awan bernama Usahawan 1.0. Solusi ini khusus dirancang untuk bisa dimanfaatkan oleh kalangan usahawan, terutama dari kalangan Usaha Kecil & Menengah (UKM).

xl usahawan 3

Plt. Direktur Layanan Digital XL, Yessy D Yosetya mengatakan, “Peluncuran solusi Usahawan 1.0 ini merupakan bagian dari komitmen XL untuk mendukung penuh program Kota Pintar Yogyakarta dan program pemerintah tentang Rencana Pita Lebar Indonesia. Dengan menerapkan solusi komputasi awan ini, kami berharap kinerja para pelaku UKM di Yogyakarta akan bisa meningkat sehingga bisa ikut meningkatkan roda perekonomian daerah dan masyarakat setempat.”

Untuk di Yogya ini, XL meluncurkan Usahawan versi 1.0. Beberapa keunggulan solusi ini dibandingkan saat soft-launch Usahawan versi 0.8 di Medan lalu antara lain dapat terlihat dari banyaknya template yang disiapkan. Pada versi 1.0 ini, template khusus blogger juga telah tersedia. Selain itu juga terdapat paket POS yang sangat bermanfaat dalam mengelola keuangan UKM dengan biaya per bulan mencapai 50 ribu rupiah.

Sejumlah keuntungan lain yang akan bisa diperoleh para pelaku UKM dari penggunaan solusi XL XCloud Usahawan 1.0 ini. Pelaku UKM dapat melakukan publikasi bisnis, jasa, dan produk yang mereka miliki ke lebih banyak calon konsumen. Publikasi yang dilakukan pun jauh lebih mudah dan biaya yang dikeluarkan juga akan lebih murah. Cukup dengan membayar biaya bulanan, maka berbagai fasilitas IT seperti website dan email dapat langsung dinikmati.

Back to top button