Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[Hands On] Mencicipi Ketangguhan Baterai Lenovo P70

Smartphone dengan daya tahan baterai yang lama memang cukup jarang dijumpai di pasaran. Nah, kali ini dengan mengedepankan baterai berkapasitas besar, Lenovo percaya diri mendatangkan Lenovo P70 untuk konsumen Indonesia. Apakah benar baterainya benar-benar tahan lama seperti yang dijanjikan?

Lenovo P70-1

Sebelum bicara baterai, mari kita ulas kemasan dan performanya terlebih dahulu. Dengan bodi setebal 8,9mm, Lenovo P70 dengan layar 5 inci terasa cukup pas di genggaman tangan yang berukuran cukup besar. Kualitas layarnya juga cukup menawan, dengan digunakannya panel IPS yang memiliki resolusi HD 1280 x 720 pixel.

Sayangnya, bagian penutup baterainya memang terasa agak licin ditangan. Selain licin, panel penutup baterainya yang terbuat dari plastik ini juga relatif tipis. Jadi Anda wajib waspada saat melepas pasang panel belakangnya tersebut.

Lenovo P70-3

Setelah panel dilepas, bisa dijumpai sebuah baterai, 2 slot kartu SIM dan slot micro SD. Perlu dicatat, baterai Lenovo P70 tidak bisa dilepas pasang. Baterainya yang berkapasitas 3900mAh sudah menempel langsung di bodinya.

Untuk antarmukanya, Lenovo P70 hadir dengan antarmuka VIBE UI. Antarmukanya ini terasa sangat responsif. selain itu performanya yang mengandalkan SoC OctaCore MT6752 dari MediaTek dan RAM 2GB secara keseluruhan juga cukup oke untuk kebutuhan sehari-hari. Sementara sektor kameranya, kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel yang diusungnya juga sudah cukup memadai untuk memotret kegiatan sehari-hari.

Lenovo P70-2

Lalu bagaimana baterainya? Dengan baterainya yang berkapasitas 3900mAh, Lenovo P70 memang terbuukti tahan lama. Saat acara Lenovo Media Camp yang dilangsungkan selama 2 hari, kami dimodali Lenovo P70 untuk menyelesaikan beragam tantangan. Dengan pemakaian yang cukup moderat, Lenovo P70 sanggup bertahan lebih dari satu hari penuh. Bahkan saat dayanya mencukupi, kami masih bisa menggunakan Lenovo P70 untuk menyumbang dayanya dan mengisi ulang baterai smartphone lain yang kami temui.

Singkatnya, Lenovo P70 dengan dual SIM ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang tidak ingin repot membawa banyak smartphone dan powerbank.

Back to top button