Quantcast
Mobile GadgetReviewSmartphone

Review Lenovo Vibe X2

Desain smartphone dengan layar sentuh yang cenderung mirip seakan tidak menyisakan ruang untuk berkreasi. Namun Lenovo rupanya cukup cerdik dan kreatif saat merancang Vibe X2. Dengan menyajikan bodi tri-layer yang berlapis, Lenovo Vibe X2 berhasil tampil beda. Namun mampukah performanya memikat hati kita?

Tampil manis dengan desain berlapis
Konsep desain tri-layer yang dimiliki Vibe-X2 memang cukup unik. Pada bagian samping, akan terlihat tiga lapisan warna yang menyatu dengan bodi tipisnya. Paduan elemen desain ini membuatnya tampil menawan dan dijamin akan menarik perhatian saat Anda menggunakannya. Bahkan Lenovo juga menyediakan empat warna untuk dipilih.

Garis-garis desain yang simetris dan rapi membuatnya terlihat minimalis sekaligus futuristik. Tutup bagian belakang juga memiliki warna senada dan finishing metalik yang mewah. Berkat bobotnya yang cukup ringan, Lenovo Vibe X2 cukup nyaman saat digenggam dengan satu tangan, serta tidak mudah tergelincir dari tangan. Dengan karakteristiknya, Vibe X2 berhasil tampil menawan sekaligus beda sehingga penggunanya tidak akan dianggap pasaran.

lenovo vibe x2 samping

Kualitas layar 5 incinya yang telah memiliki resolusi Full HD juga memuaskan. Dengan kerapatan pixel mencapai 441ppi, layarnya terlihat tajam dengan reproduksi warna yang baik pula saat menampilkan berbagai konten seperti video, teks, dan gambar. Respons layar terhadap sentuhan juga bagus, baik saat menavigasi menu atau bermain game. Secara keseluruhan, kualitas desain dan layar Vibe X2 sangat baik di kelas harganya.

UI minimalis
Selain desainnya minimalis, antarmuka atau UI Vibe X2 juga tampil sama rapinya. UI khas Lenovo ini lebih mirip iOS yang langsung memajang kumpulan aplikasinya di layar utama tanpa harus masuk ke menu. Ada beberapa gesture menarik yang dimilikinya, seperti memotret langsung dari kondisi layar mati dengan menekan tombol Home sebanyak dua kali. Anda juga dapat mengubah tampilan dengan memilih tema. Perubahan tampilan tidak hanya wallpaper saja, tapi juga bentuk huruf dan ikon.

Performa handal
lenovo vibe x2 antutu
Tidak hanya manis di luar, ternyata Vibe X2 juga ganas di dalam. Memadukan prosesor 8 inti dari MediaTek dan RAM 2GB, ponsel ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game saat pengujian dengan mulus. Game yang cukup berat seperti Asphalt 8, Injustice, serta Marvel Contest of Champions dapat dijalankannya dengan mulus. Navigasi menu juga dapat berjalan mulus dan nyaris tidak ada lag.

Dari benchmark Antutu, Vibe X2 meraih skor 46.459, yang menempatkannya di atas Samsung Galaxy S5 dan Note 3. Raihan nilai yang cukup baik mengingat harganya ada di bawah kedua ponsel canggih tersebut.

Lenovo Vibe X2 menggunakan baterai berkapasitas 2.300 mAh. Saat diuji, baterainya ini hanya mampu bertahan sekitar 9-10 jam ketika kami menggunakan Vibe X2 untuk memotret, bermain game, browsing, serta mengakses media sosial dengan frekuensi yang cukup sering. Daya tahan baterai yang rata-rata ini cukup dimaklumi mengingat fisik Vibe X2 yang amat langsing.

Kamera jempolan
Fungsi kamera juga menjadi andalan Vibe X2. Hasil foto dari kamera utama 13 megapixel termasuk amat baik untuk ponsel di kelas harganya. Ketajaman, saturasi warna, dan akurasi exposure juga layak dipuji. Saat memotret dalam kondisi minim cahaya, ketajaman dan exposure masih cukup terjaga, walaupun detail terlihat menurun.

lenovo vibe x2 kamera

Hasil foto 5 megapixel dari kamera depan juga cukup baik, sehingga cocok buat selfie. Berikut hasil foto Lenovo Vibe X2 tanpa penyuntingan atau editing sama sekali. Untuk hasil foto lebih lengkap, kunjungi akun Flickr resmi YANGCANGGIH.COM.

Kesimpulan
Meracik ponsel dengan desain mewah dan spesifikasi handal, tapi tetap mempertahankan banderol harga yang relatif terjangkau bukanlah hal yang mudah. Namun ternyata Lenovo berhasil melakukannya dengan Vibe X2. Performa kencang dan menyaingi smartphone lain di atasnya, ditunjang desain keren dan hasil foto yang menawan, menjadikan Vibe X2 pilihan yang amat baik bagi Anda yang mengidamkan smartphone keren yang cantik luar dalam.

Yang Canggih:
+ Desain unik yang berkelas dan lain dari yang lain
+ Bodi tipis dan ringan
+ Layar tajam dan responsif
+ Hasil foto kamera depan dan belakang bagus
+ Performa kencang, menyamai smartphone yang lebih mahal

Yang Kurang:
– Daya tahan baterai standar
– Tidak ada microSD

[table]Spesifikasi;Lenovo Vibe X2
Prosesor;MediaTek MT6595 octa-core 2GHz
GPU;PowerVR G600
RAM;2GB
Memori;internal 32GB
Layar; 5 inci Full HD 1920 x 1080 pixel (441ppi)
Kamera;depan 5 megapixel dan belakang 13 megapixel
Dimensi;140,2 x 68,6 x 7,3mm
Bobot;120 gram
[/table]
Back to top button