Quantcast
Aksesoris KomputerKomputer

Western Digital Tawarkan Solusi Penyimpanan Praktis untuk Industri Kreatif

Para profesional yang bergelut di industri kreatif seperti fotografer, musisi, arsitek, desainer hingga videografer membutuhkan media penyimpanan portabel yang tidak hanya punya kapasitas besar tapi juga harus praktis. Untuk itulah Western Digital memperkenalkan beberapa lini produk terbarunya yang khusus dihadirkan untuk segmen ini. Diantaranya WD My Passport Wireless, My Passport Pro dan My Cloud Expert Series.

Western Digital-2

Untuk solusi penyimpanan pertama adalah WD My Passport WirelesS. Hard disk portabel yang telah dilengkapi dengan WiFi ini cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Pasalnya, hard disk ini menawarkan kemudahan terhubung ke smartphone, tablet, hingga kamera tanpa bantuan kabel. Selain itu, WD My Passport Wireless juga telah dilengkapi dengan slot micro SD untuk memungkinkan pengguna langsung melakukan copy file ke dalam hard disk dan menyediakan port USB 3.0 untuk transfer data yang lebih cepat.

Solusi kedua yang ditawarkan adalah WD My Passport Pro. Hard disk eksternal ini menawarkan solusi penyimpanan dengan hard disk ganda dalam kemasan desain yang tetap praktis. Hard disk ini khusus dirancang untuk pengguna Mac dan memiliki fitur RAID yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, tersedia koneksi ThunderBolt yang menawarkan kecepatan transfer data super cepat hingga 233MB/s.

Western Digital-1

Terakhir adalah WD My Cloud Expert series. Solusi penyimpanan bermodel NAS (Network Attached Storage) ini tersedia dalam dua pilihan yaitu My Cloud EX 2100 dengan 2 slot hard disk dan My Cloud EX4100 dengan 4 slot hard disk. Hard disk ini cocok sebagai solusi penyimpanan di lingkungan kantor atau studio karena menawarkan penyimpanan hingga kapasitas 24TB. Keduanya juga telah didukung dengan sederetan fitur yang lengkap. Seperti misalnya dukungan prosesor dual-core Marvell ARMADA 385 dan 388 untuk performa yang lebih cepat, punya fitur RAID, dan sistem pengaman yang bisa dimanfaatkan untuk melindugi file di dalam hard disk.

WD My Passport Wireless tersedia dalam pilihan 500GB hingga 2TB dengan harga mulai dari US$129.99 untuk model dengan 500GB. Untuk My Passport Pro kapasitas 2TB dibanderol dengan harga US$299.99 dan 4TB harganya US$429. Sementara WD My Cloud Expert series akan tersedia di bulan April 2015.

Back to top button