Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah Smartphone Perdana dengan Nama VAIO

Tidak hanya merilis laptop, VAIO, yang saat ini telah menjadi sebuah brand sendiri dibawah naungan VAIO Corporation baru-baru ini mengumumkan sebuah produk baru. Membuktikan rumor yang santer terdengar belakangan ini, VAIO akhirnya muncul dan memperkenalkan smartphone perdananya yang diberi nama VAIO Phone.

vaio phone-1

Sekilas, desainnya memang terlihat mirip dengan NEXUS 4 dengan balutan warna hitam. Di sektor layar, smartphone ini datang dengan layar IPS HD 5 inci yang resolusinya 1280 x 720 pixel. Performanya dipercayakan pada SoC quad-core berkecepatan 1.2GHz dan punya RAM sebesar 2GB. Sayangnya, VAIO tidak menjelaskan lebih rinci SoC dari pabrikan mana yang digunakan oleh smartphone perdanannya ini. Untuk ruang penyimpanan VAIO Phone menyediakan memori internal 16GB dengan tambahan slot kartu microSD.

Sektor kameranya pun terlihat cukup standar di kelasnya. Seperti kebanyakan smartphone kelas menengah saat ini, VAIO Phone hadir dengan kamera depan 5 megapixel dan kamera belakang 13 megapixel dengan dukungan LED Flash.

Untuk saat ini VAIO Phone memang hanya akan tersedia untuk pasaran Jepang terlebih dahulu. Smartphone yang telah menjalankan OS Android Lollipop ini dijual dengan harga US$420 atau sekitar Rp5.460.000.

[table th=”0″]” “;VAIO Phone
SoC; Quad Core 1.2GHz
RAM; 2GB
Memori Internal; 16GB + microSD up to 64GB
Layar; IPS 5 inci, 1280 x 720 pixel
OS; Android Lollipop 5.0
Baterai; 2500 mAH
Dimensi;71.3 × 141.5 × 7.95mm
Bobot;130g
[/table]
Back to top button