Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[MWC 2015] Lenovo Vibe Shot: Smartphone Bertampang Kamera Saku

Setelah memperkenalkan Lenovo Vibe X2 yang hadir dengan konsep bodi trilayer yang berlapis 3 warna, kini Lenovo menghadirkan Vibe Shot.

Lenovo vibe shot-1

Vibe Shot ditujukan untuk para pecinta fotografi smartphone. Ini tidak hanya terlihat dari fitur kameranya saja, tapi juga desain bodi belakangnya yang amat mirip dengan kamera saku.

Smartphone berbodi alumunium ini datang dengan layar Full HD 1920 x 1080 pixel yang ukurannya 5 inci. Dengan bodi yang hanya setebal 7.3mm, bagian layar dan bodi belakangnya tersebut telah mendapat tambahan perlindungan dari lapisan Gorilla Glass.

Performa Lenovo Vibe Shot dipercayakan pada SoC quad core Qualcomm Snapdragon 615 yang dipasangkan dengan RAM 3GB. Ruang penyimpanannya juga cukup besar dengan kapasitas 32GB dan tambahan slot kartu MicroSD.

Kemampuan fotografi Vibe Shot yang menjadi andalannya didukung kamera 16 megapixel dengan lensa berdiafragma F2.2. Untuk memotret smartphone ini menyediakan 2 mode pemotretan. Diantaranya mode Smart dan mode Pro. Di mode Pro, Anda bisa memotret secara manual dengan ragam opsi pengaturan kamera yang lebih lengkap.

lenovo vibe shot-2

Seperti iPhone 6 Plus, Vibe Shot juga telah didukung dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) untuk menjamin hasil bidikan yang minim blur akibat goyangan tangan. Kinerja autofokusnya disokong teknologi autofokus infrared yang kemampuanya dua kali lebih cepat dibandingkan autofokus biasa. Dan, Lenovo Vibe Shot juga menjadi smartphone pertama Lenovo yang dilengkapi tricolor LED flash untuk hasil foto yang lebih baik meski memotret dengan flash di kondisi temaram. Untuk selfie, smartphone ini menyediakan kamera depan 8 megapixel.

Lenovo Vibe Shot tersedia di bulan Juni 2015 dengan harga US$349 atau Rp4.500.000. Belum ada info kapan smartphone ini akan tersedia Indonesia.

[table th=”0″]” “;Lenovo Vibe Shot
SoC; quad core Qualcomm Snapdragon 615 1.7Ghz
RAM; 3GB
Memori internal; 32GB dengan slot microSD hingga 128GB
Layar; IPS 5 inci, 1920 x 1080 pixel, 441 ppi, gorilla glass 3
Kamera; belakang 16 megapixel lensa F2.2 dengan OIS, fokus infrared dan Tricolor LED Flash, kamerda depan 8 megapixel
OS; Android 5.0 Lollipop
Dual SIM; Ya
Dimensi; 142 x 70 x 7.3 mm
Bobot; 145g
[/table]
Back to top button