Quantcast
Operator

Telkomsel & AMD Gelar Kompetisi Gaming & Overclocking

Gamer adalah segmen pasar yang paling menarik disasar oleh industri teknologi. Selain kegemarannya bermain game, usia para gamer ini juga merupakan anak muda yang aktif jadi dari sisi segmen pasar adalah sangat potensial. Itulah salah satu sebab mengapa Telkomsel menggelar Gaming Competition dan Overclocking di Bandung pada 27 Februari hingga 1 Maret 2015 lalu.

amd telkomsel  overclock

“Gaming Competition dan overclocking yang kami adakan ini merupakan murni ide dari Telkomsel Jawa Barat. Kami menggandeng beberapa perusahan IT lain mensupport dalam penyelenggaraan ini termasuk AMD. Terlebih, Bandung merupakan kota pusat gaming nasional dan intenasional sehingga kami dari Telkomsel berupaya untuk memahami, memayungi para gamer,” ujar Hasan Kurdi, Sales Manager Telkomsel Jawa Barat menjelaskan.

Bagi Telkomsel, ajang seperti ini diharapkan dapat meningkatkan awareness di kalangan para penggemar games karena saat ini banyak game yang dapat di download melalui Telkomsel. Selain itu juga pulsa Telkomsel juga dapat digunakan untuk membeli voucher game. “ Memang ajang ini tidak secara langsung mempengaruhi penjualan tetapi kami supporting para gamers dan mendukung industry game,” ujar Hasan menambahkan.

“Bagi AMD, acara Gaming Competition dan Overcloking yang diadakan oleh Telkomsel sejalan yakni fokus bisnis yang sama di dunia digital gaming. Fokus utama bisnis AMD di Indonesia adalah menghadirkan teknologi terbaik bagi dunia kreatif yang sangat mengutamakan kualitas dan bukan kecepatan,” ujar Frankie Widjaja, Component Business AMD Indonesia menjelaskan.

Rencananya, ajang Gaming Competition dan Overclocking ini juga akan digelar di tiga kota lainnya yakni Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Setiap pemenang di setiap wilayah akan diadu kebolehannya pada puncak acara ini di Bali pada bulan Desember 2015.

Dalam kegiatan ini, AMD memamerkan perangkat kartu grafis teranyar kombinasi AMD APU dengan teknologi Eyefinity, yaitu teknologi grafis dengan ultra-visual yang dapat menampilkan gambar panorama layar lebar karena dapat menggunakan hingga enam monitor sekaligus. AMD Eyefinity menawarkan performa kelas dunia untuk dapat memainkan game-game terbaru berbasis DirectX 11.1 dan Mantle menggunakan resolusi ekstrim pada game seperti Battlefield 4.

Back to top button