Quantcast
AksesorisHome GadgetNewsSMART Home

[MWC 2015] Panasonic Nubo: Kamera Keamanan Rumah Pertama dengan LTE

Kamera keamanan dengan koneksi Internet memang amat berguna untuk memantau kondisi rumah dan sekelilingnya dari berbagai perangkat. Namun biasanya kamera rumah tersebut membutuhkan sinyal Wi-Fi yang cukup kencang atau koneksi Internet melalui kabel. Kondisi ini kadang menyusahkan pengguna saat ingin menempatkannya di posisi yang dibutuhkan.

Nah, Panasonic hadir untuk memecahkan masalah tersebut dengan Nubo. Inilah kamera keamanan pertama di dunia yang memiiki dukungan koneksi LTE terintegrasi. Dengan begitu, Anda mendapatkan fleksibilitas lebih saat ingin menempatkannya.

panasonic-nubo

Selain mendukung koneksi 3G dan 4G/ Nubo juga tahan air dengan sertifikasi IP66. Sistem pemasangan berbasis magnet juga memudahkan saat ingin dipindahkan. Kamera ini dapat merekam video 1080p dengan lensa 140 derajatnya yang lebar. Hasil videonya kemudian dapat diunggah ke cloud, walaupun resolusinya akan dibatasi menjadi 720p 10 frame per detik jika menggunakan koneksi LTE. Namun jika terhubung ke Wi-Fi, Nubo akan dapat merekam video 1080p 30fps.

Selain memiliki speaker dan mikrofon untuk komunikasi dua arah, Nubo juga memiliki pendeteksi infra merah dan lampu LED untuk perekaman di saat gelap.

Untuk saat ini, Panasonic Nubo kompatibel dengan platform Android dan iOS. Berbekal aplikasinya, Anda dapat merekam video, mengatur panjang klip video rekaman, dan melihat aktivitas yang dideteksi Nubo.

Rencananya Panasonic akan memasarkan Nubo dengan harga US$250 atau sekitar 3 juta rupiah.

Back to top button