Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

[MWC 2015] Inilah Proyektor Saku Perdana dari Lenovo

Setelah merilis tablet Lenovo Yoga 2 Pro yang dilengkapi dengan proyektor terintegrasi, akhirnya Lenovo merilis sebuah proyektor saku yang bisa dibawa dengan mudah ke mana saja.

Lenovo-Pocket-Projector-1

Proyektor saku perdananya ini dirancang khusus untuk smartphone atau tablet berbasis Android. Proyektor ini mengandalkan teknologi Miracast untuk berbagi layar smartphone atau tablet lewat koneksi WiFi. Jika tablet atau smartphone belum mendukung teknologi Miracast, pengguna bisa mengghubungkannya lewat koneksi DLNA.

Di balik desainnya yang amat ringkas, proyektor ini telah mengemas sebuah proyektor dengan tingkat gelap terang 50 Lumens. Proyektor ini mampu menyajikan tampilan berukuran 110 inci dengan resolusi 854 x 480 pixel. Cukup memadai untuk sekedar menampilkan gambar, presentasi atau memutar video di dalam ruangan gelap. Baterai yang dimilikinya juga cukup tahan lama dengan waktu pakai hingga sekitar 2.5 jam.

Selain itu, proyektor saku ini telah dilengkapi sepasang speaker terintegrasi berkekuatan 0.5 watt dan slot kartu microSD. Dengan begitu pengguna bisa langsung menggunakannya untuk menampilkan video atau foto tanpa harus terhubung ke tablet atau smartphone. Setidaknya ini juga bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tidak menggunakan perangkat tablet atau smartphone Android.

Proyektor saku dari Lenovo ini akan mulai tersedia di bulan Maret 2015. Harganya dipatok US$199 atau sekitar Rp2.500.000

Back to top button