Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNewsSmart Camera

Olympus AIR A01: Kamera Bermodel Lensa Dengan Sensor 4/3

Konsep kamera dengan model lensa memang bukanlah hal baru. Pertama kali diluncurkan oleh Sony lewat jajaran kamera QX-Series, Olympus kini mengekor dengan menghadirkan Olympus AIR A01.

olympus-air-1a

Dari seluruh lini Sony QX-series, konsep Olympus AIR A01 paling mendekati Sony QX1. Bedanya, Olympus AIR A01 datang dengan sensor MFT (Micro Four Third) 16 megapixel, prosesor TruePicVII dan mount lensa yang mendukung seluruh lensa kamera DSLM dengan sensor MFT seperti jajaran lensa Olympus atau Panasonic.

Untuk mempermudah Anda, Olympus AIR A01 juga telah dilengkapi dengan QR code. Jadi untuk menghubungkan smartphone atau tablet, Anda cukup memindai QR Code tersebut dan kamera ini akan langsung terhubung ke tablet atau smartphone lewat koneksi WiFi. Fitur tambahan lain yang dimiliki Olympus AIR A01 diantaranya, kecepatan memotret continuos dengan kecepatan 10fps dan kemampuan zoom digital 3x.

Tidak ketinggalan, Olympus telah menyediakan beragam pilihan aplikasi tambahan yang bisa digunakan untuk mendukung kinerja Olympus AIR AO1. Diantaranya:
– OA.ModeDial: Aplikasi ini menyediakan pilihan mode memotret seperti DSLR seperti mode P/S/A/M
– OA.Clips: Untuk merekam dan menyunting video
– OA.PhotoStory: Versi Olympus AIR untuk Mode PhotoStory seperti yang ada di kamera Olympus
– OA.ArtFilter: Menyediakan 14 pilihan filter dan 9 efek artistik
– OA.ColorCreator: Aplikasi ini bisa membantu Anda untuk mengolah hasil foto dengan opsi perbaikan warna, saturasi, dan gelap terang.
– OA.Genius: Dengan aplikasi ini, hanya dengan sekali menekan tombol shutter kamera akan menghasilkan 6 foto berbeda.
– OA.Viewer: Aplikasi ini untuk melihat hasil foto dan mengolah foto yang ada di kartu microSD atau memori internal smartphone.

olympus-air-a01-1

Selain 7 aplikasi tambahan tersebut, Olympus juga telah menyediakan SDK Olympus AIR A01. Dengan begitu para pengembang bisa merancang aplikasi dengan memanfaatkan kecanggihan kamera Olympus AIR AO1. Olympus AIR AO1 saat ini hanya akan tersedia di pasaran Jepang terlebih dahulu dengan jadual rilis di bulan Maret 2015. Harganya untuk bodi saja US$289 atau sekitar Rp3.700.000. Dan untuk paket dengan lensa 14-42mm dijual dengan harga US$425 atau sekitar Rp5.500.000.

Back to top button