Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Astropad: Ubah iPad Menjadi Tablet Grafis Profesional

Setelah AirStylus, kini hadir aplikasi alternatif lain untuk menyulap iPad menjadi tablet grafis yaitu Astropad.

astropad-1

Aplikasi ini dirancang oleh Matt Ronge dan Giovanni Donelli yang keduanya merupakan mantan pekerja di Apple. Jadi tidak heran Astropad saat ini hanya kompatibel untuk perangkat Apple saja seperti Macbook atau iMac.

Astropad bukanlah aplikasi untuk menggambar. Seperti AirStylus, aplikasi ini dirancang untuk menjembatani agar iPad dan Macbook atau iMac yang Anda miliki bisa saling terhubung dan berbagi layar.

Untuk menggunakan aplikasi ini sebelumnya Anda harus menghubungkan iPad ke Macbook atau iMac lewat koneksi WiFi atau USB. Setelah aplikasi Astropad dijalankan, iPad Anda akan langsung menampilkan tampilan yang ada di layar Macbook atau iMac. Dengan demikian, Anda tetap bisa berkerja menggunakan aplikasi apa saja seperti Adobe Photoshop, Illustrator, atau aplikasi desain lain yang ada di Macbook atau iMac untuk menggambar.

Kelebihan yang ditawarkan Astropad adalah aplikasi ini dirancang dengan teknologi Liquid. Dengan teknologi yang diusungnya itu Astropad menjanjikan kemampuan menampilkan gambar resolusi tinggi dengan warna yang akurat ke layar iMac atau Macbook tanpa jeda dengan kecepatan 60 frame per detik. Jadi, apa yang Anda gambar di atas layar iPad akan langsung muncul di layar iMac atau Macbook di waktu yang sama. Selain itu, Astropad juga memungkinkan Anda untuk menggunakan pena stylus apa saja yang bisa disesuaikan dengan gaya dan kebutuhan menggambar Anda.

Astropad saat ini telah tersedia di Appstore dan dibanderol dengan harga US$49.99 atau sekitar RP650.000.

Back to top button