Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Sigma Hadirkan Lensa 24mm F1.4 DG HSM Art

Sigma melengkapi jajaran lensa premium miliknya yang masuk ke lini Art series dengan mengumumkan Sigma 24mm F1.4 DG HSM Art.

sigma 24mm ART-1

Dengan jarak fokal 24mm lensa ini sangat ideal untuk foto landscape, arsitektur, portrait hingga wedding. Selain itu, bukaan diafragma lensa yang mencapai F1.4 juga dapat membuat foto yang dihasilkan lebih artistik dengan efek bokeh yang menawan.

Lensa ini mengemas 15 elemen lensa dalam 11 grup yang terdiri dari optik lensa “F” Low Dispersion (FLD) dan lensa Special Low Dispersion (SLD). Meski dirancang untuk kamera DSLR dengan sensor full frame, Sigma 24mm F1.4 DG HSM Art tetap bisa digunakan di kamera dengan sensor APS-C. Saat terpasang ke bodi kamera APS-C, jarak fokalnya akan setara lensa 38mm. Selain itu, Sigma juga telah melengkapinya dengan mekanisme focus full time yang memungkinkan pengguna untuk langsung bisa berpindah ke pengaturan focus secara manual dengan lebih cepat dan mudah. Ini menjadikannya juga cocok untuk kebutuhan videografi.

Sigma 24mm F1.4 DG HSM Art dibanderol dengan harga US$849 atau sekitar Rp11.000.000 dan akan tersedia untuk kamera Canon, Nikon, Sony dan Sigma. Lensa ini juga telah mendukung Sigma USB dock untuk mempermudah pengguna memperbarui firmware lensa dan mengubah parameter focus lensa dengan bantuan software khusus Sigma Optimization Pro.

Back to top button