Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Perkenalkan SoC Exynos 7 Octa Terbaru dengan Fabrikasi 14nm

Di bulan Oktober tahun lalu, Samsung telah mengumumkan kehadirkan SoC 8 inti terbarunya, Samsung Exynos 7 Octa, yang datang dengan fabrikasi 20nm. Dalam waktu yang relatif singkat, pabrikan Korea ini memperbarui SoC Samsung Exynos 7 Octa tersebut namun kini dengan fabrikasi yang lebih kecil yaitu 14nm.

exynos-7-octa-14nm-1

Seperti generasi awalnya, Samsung Exynos 7 Octa tetap dirancang dengan teknologi 3D FinFET. SoC 64-bit ini terdiri dari 4 inti prosesor ARMv8 Cortex A57 dan 4 inti prosesor Cortex A53 yang berkerja dengan konfigurasi big.LITTLE.

Kendati dimensinya mengecil, Samsung mengklaim Exynos 7 Octa terbarunya ini membawa sejumlah peningkatan yang cukup signifikan. Pertama, kecepatannya meningkat 20 kali lebih cepat dan berpengaruh pada produktivitas yang turut meningkat 30 persen. Selain itu, konsumsi dayanya juga lebih hemat 35 persen sehingga lebih irit baterai.

Samsung Exynos 7 Octa dengan fabrikasi 14nm direncanakan akan menjadi otak untuk jajaran smartphone premium terbaru Samsung di 2015. Kami perediksi SoC ini nampaknya akan memulai debut perdana di smartphone Samsung terbaru, Samsung Galaxy S6.

Back to top button