Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

LG Watch Urbane: Padukan Bodi Stainless Steel dan Tali Kulit

Sejak kemunculan LG G Watch R bulan Oktober lalu, LG memang mulai terlihat sangat serius menggembangkan jam tangan pintar. Sebagai buktinya, bisa dilihat dari jam tangan pintar generasi terbarunya, LG Watch Urbane.

LG Watch urbane-3

Jika LG G Watch R bergaya lebih sporty, LG Watch Urbane menganut konsep jam tangan klasik yang lebih sederhana dan terlihat sangat elegan. Seluruh bodi LG Watch Urbane terbuat dari material stainlees steel dengan fitur anti air dan debu bersertifikasi IP67. Mempertegas desain klasik yang diusungnya, LG Watch Urbane terlihat sempurna dengan tali berbahan kulit selebar 22mm dalam 2 pilihan warna hitam dan cokelat.

Meski tampilannya tambah mewah, cukup disayangkan LG tidak memberi peningkatan di sektor spesifikasi. LG Watch Urbane masih berbagi spesifikasi dengan LG G Watch R. Ini berarti LG Watch Urbane masih akan mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 400 1.2GHz, RAM 512MB, serta memori internal 4GB dan layar bundar P-OLED 1,3 inci dengan resolusi 320 x 320 pixel.

Jam tangan pintar ini juga telah dilengkapi dengan serangkaian sensor yang bisa digunakan untuk menunjang kegiatan olahraga atau memantau kebugaran tubuh. Diantaranya, sensor Gyroscope, Accelerometer, kompas, barometer dan sensor PPG yang berguna untuk memantau detak jantung. Sementara sektor baterainya, LG Watch Urbane telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 410mAh dan menjalankan sistem operasi Android Wear yang kompatibel dengan smartphone bersistem operasi Android minimal 4.3 ke atas.

LG Watch Urbane akan tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu silver dan emas. Hingga saat ini LG belum mengumumkan secara lebih rinci berapa banderol harga dari LG Watch Urbane. Yang pasti, LG Watch Urbane akan memulai debut perdananya di ajang MWC 2015 bulan Maret nanti.

[table th=”0″]” “;LG Watch Urbane
SoC; 1.2GHz Qualcomm Snapdragon™ 400
OS; Android Wear™
Layar; 1.3-inch P-OLED Display (320 x 320, 245ppi)
Dimensi; 45.5 x 52.2 x 10.9mm, anti air dan debu (IP67)
Memori Internal; 4GB
RAM; 512MB LPDDR2
Baterai; 410mAh
Sensors; 9-Axis (Gyro / Accelerometer / Compass) / Barometer / PPG (Heart Rate Sensor)
Warna; Gold / Silver
[/table]
Back to top button