Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Mengintip Kecanggihan OnePlus One

Meski saat ini penjualan perdana OnePlus One yang dilakukasn secara esklusif melalui Lazada sudah ludes terjual, dalam waktu dekat Lazada akan segera membuka kembali penjualan OnePlus One dengan sistem undangan. Nah, untuk Anda yang penasaran dengan penampakan sesungguhnya dari smartphone ini simak ulasan singkat kami berikut..

Layar Besar dan Tajam
oneplusone-1
Smartphone dengan layar besar saat ini memang tengah menjadi primadona di pasaran. Tidak heran OnePlus mendatangkan OnePlus One dengan layar 5.5 inci. Dengan mengusung panel layar LTPS IPS dengan teknologi TOL (Touch On Lens) dan resolusi layar Full HD 1920 x 1080 pixel, layar OnePlus One memang terlihat amat tajam. Layarnya juga sangat respon dengan sentuhan jari dan masih tetap terlihat jelas hingga sudut 178 derajat. Sebagai pelengkap, bagian layarnya telah dilindungi dengan lapisan Gorilla Glass 3.

Bodi Kokoh dengan Material Berkualitas
oneplusone-2
Meski berukuran besar dengan ketebalan bodi yang hanya 8.9mm, OnePlus One sangat nyaman di genggam tangan. Tampilan premiumnya didukung dengan desain unibodi yang dirancang dengan sangat solid dan presisi. Keunikan pun dapat terlihat di bagian panel belakang bodinya. Agar tidak licin ditangan, bagian panel belakang OnePlus One dirancang dengan material SandStone yang memang terasa sangat kesat dan terbukti berhasil membuatnya tidak terasa licin saat digenggam.

Performa Kelas Atas
oneplusone-6
Mengimbangi desain premiumnya, OnePlus One punya spesifikasi yang sangat menggoda. Smartphone ini diotaki SoC quad core Qualcomm Snapdragon 801 berkecepatan 2.5GHz, RAM 3GB, GPU Adreno 330 dan ruang penyimpanan berkapasitas 64GB tanpa slot kartu memori tambahan. Dibalik desainnya yang langsing tersebut, OnePlus telah membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas cukup besar mencapai 3100 mAh. Tidak ketinggalan, OnePlus One juga bisa mendukung koneksi 4G yang menjanjikan akses paket data internet berkecepatan tinggi.

Kamera Superior
oneplusone-4
Rasanya memang tidak lengkap membahas smartphone tanpa mengulas kamera yang dibawanya. OnePlus One dipersenjatai kamera belakang 13 megapixel dengan sensor Sony EXMOR IMX214 dan telah dilengkapi dengan lampu flash LED ganda. Sementara di bagian depannya, tersedia kamera depan beresolusi 5 megapixel. Bagi Anda yang bosan memotret, kamera OnePlus One juga mumpuni digunakan untuk rekam video hingga resolusi 4K.

Sistem Operasi Cyanogen 11s
oneplusone-5
Keunikan OnePlus One selanjutnya kemudian dapat terlihat dari sistem operasi yang digunakannya. OnePlus One hadir dengan sistem operasi Cyanogen 11s yang dirancang berbasis pada Android KitKat 4.4. Sistem operasi rancangan developer Cyanogen ini menawarkan sederetan fitur dan opsi kustomisasi yang akan memberikan Anda pengalaman menggunakan smartphone Android yang lebih mudah dan menyenangkan. Di sela-sela pertemuan yangcanggih.com dengan, Carl Pei, pendiri OnePlus ini pun menuturukan dalam waktu dekat pengguna OnePlus One juga akan segera bisa mencicipi update OS terbaru rancangan tim OnePlus sendiri yaitu OxygenOS yang nantinya akan berbasis pada Android Lollipop 5.0.

Back to top button