Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessSmart Camera

Samsung NX1 Diluncurkan, Mendarat di Indonesia Maret 2015

Bertepatan sebelum acara Samsung Forum 2015, Samsung meluncurkan kamera mirrorless pintar terbarunya, NX1. Salah satu keunikan NX1 ini terletak pada kecepatan dan bodinya yang menyerupai DSLR.

samsung nx1 launch media workshop

Samsung Smart Camera NX1 hadir dengan paduan teknologi dan konektivitas yang mumpuni. Untuk pemotretan tanpa henti atau continuous shoot, NX1 dapat menangkap 15 gambar per detik (fps). Ini amat berguna untuk menangkap aksi cepat seperti olahraga atau anak yang berlarian. Didukung prosesor gambar DRiMe V, NX1 juga mampu mengunci fokus dengan cepat dan akurat. Hebatnya lagi, terdapat 205 titik Phase Detection AF yang dapat memenuhi layar sehingga fokus tetap dapat ditemukan walaupun subyek berada di ujung frame.

“Kualitas gambar selalu menjadi fitur utama yang kami tingkatkan. Samsung Smart Camera NX1 mampu beroperasi dengan ISO tingkat tinggi, namun tetap mengasilkan noise terendah yang dimungkinkan oleh Adaptive Noise Reduction Technology untuk memastikan kualitas gambar yang prima”, ungkap Gregory Augusta, Product Marketing Manager, SEIN.

samsung nx1-3

Keunikan lain, Samsung NX1 juga dilengkapi dengan vertical grip yang membantu pengambilan gambar dari posisi vertikal sekaligus menambah daya tahan baterai. Konektivitas juga amat lengkap dengan adanya Bluetooth, Wi-Fi, dan NFC. Selain itu, Samsung juga menyediakan aplikasi di platform iOS dan Android untuk kemudahan transfer foto dan video dari kamera ke perangkat lain.

Samsung NX1 akan mendarat di Indonesia mulai bulan Maret 2015. Pihak Samsung Indonesia masih belum mengonfirmasi harga resminya, tapi diperkirakan Samsung NX1 akan dijual seharga 15 jutaan rupiah untuk paket body dan vertical grip.

Back to top button