Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

G-DRIVE ev: Hard-disk Portable Tahan Banting dengan Koneksi Thunderbolt

Media penyimpanan berupa hard disk memang lebih rentan terhadap kerusakan. Apalagi jika sering terbanting atau terbentur. Untuk mengatasi hal tersebut, G-Technology menghadirkan produk hard disk terbarunya yang tangguh yaitu G-Drive ev.

G-Drive_ev_ATC-1

Hard disk ini tersedia dalam 2 pilihan model pelindung. G-Drive ev dengan ATC dan G-Drive ev RaW. Model pertamanya, G-Drive ev dengan ATC adalah hard disk eksternal yang hadir dengan case tambahan. Case yang diberi nama ATC (All Terain Case) inilah yang nantinya akan melindungi hard-disk dari elemen berbahaya sehingga data-data Anda tetap aman dari kerusakan.

Menggunakan case ATC, G-Drive ev bisa tahan banting dari ketinggian 2 meter. Case ini pun anti air dan tidak akan tenggelam jika jatuh kedalam air. Hard-disk ini juga sangat fleksibel. Pasalnya, jika ruang penyimpanan di dalam hard-disk sudah habis, Anda bisa mengganti unit hard-disknya saja dan tetap bisa menggunakan case ATC tersebut. Kecepatan pemindahan data juga menjadi prioritas utama. Selain menyediakan port USB 3.0, G-Drive ev juga telah dilengkapi port Thunderbolt pada case ATC dan kompatibel dengan Apple Mac OS. Fitur ini amat bermanfaat bagi para pengguna iMac dan MacBook.

G-Drive_ev RaW-1

Model yang kedua G-Drive ev RaW lebih sederhana. Untuk ketangguhannya, model ini tidak mengandalkan case ATC. Melainkan dengan bumper pelindung berbahan karet yang akan menyarungi sekeliling bodi hard disk. Dengan demikian, G-Drive ev RaW juga menjadi lebih ringan 30% dari G-Drive ev ATC.

Jika tanpa pelindung bumpernya, G-Drive ev RaW tetap tahan banting dari ketinggian 1.2 meter. Sementara dengan bumper pelindungnya hard disk ini akan terhindar dari kerusakan saat terjatuh dari ketinggian 1.5 meter. Dengan model bumper yang dilepas pasangnya tersebut Anda juga bisa memasukkan hard disk ke dalam case ATC jika memang diinginkan. Seperti G-Drive ev, G-Drive ev RaW juga telah dilengkapi port USB 3.0 tanpa Thunderbolt. Untuk menambah port Thunderbolt model ini harus menggunakan aksesoris tambahan berupa docking yaitu Evolution Series G-Dock ev.

G-Drive ev ATC dengan Thunderbolt dibanderol dengan harga US$229.95 untuk kapasitas 1TB atau sekitar Rp2.900.000. Sementara untuk G-Drive ev RaW harganya sekitar US$129.95 untuk kapasitas 1TB atau sekitar Rp1.700.000.

Back to top button