Quantcast
Home ApplianceHome GadgetSMART Home

Panasonic Hadirkan 20 Tipe Penyejuk Udara Berteknologi R32

Mengikuti peraturan pemerintah yang merekomendasikan penggunaan R32, Panasonic pun merilis 20 tipe penyejuk udara atau AC baru yang berbasis R32.

Panasonic R32

“Panasonic senantiasa mengembangkan produk terbaik yang sejalan dengan kebijakan pemerintah dan perkembangan isu dunia guna mendukung pelestarian lingkungan. Untuk itu Panasonic merealisasikan slogan A Better Life, A Better World dengan menghadirkan teknologi AC yang ramah lingkungan,” papar President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Hiroyoshi Suga.

Menurut Hiroyoshi, Panasonic merupakan perusahaan pertama yang memproduksi AC R32 secara lokal di Indonesia. Penggunaan R32 pada jajaran penyejuk udara terbaru Panasonic akan membantu mengurangi dampak pemanasan global yang terjadi sekarang. R32 memiliki potensi untuk penipisan ozon hingga nol dan potensi pemanasan global sepertiga dari pendahulunya, R22.

Fitur lengkap
Selain mengadopsi R32, rangkaian penyejuk udara baru dari Panasonic dibekali pula dengan teknologi Ecotough, iAuto-X, dan Econavi. Ecotough memanfaatkan bahan Dyma untuk melindungi casing outdoor unit AC agar tidak mudah berkarat. Guna menghasilkan casing yang tahan karat, Panasonic bekerja dengan Nippon Steel & Sumitomo Metal.

Sementara itu, kehadiran fitur iAuto-X membuat proses pendinginan menjadi lebih cepat karena mengadopsi teknologi Panasonic Thermal Enhancement (P-tech) pada kompresor AC inverter. Lalu pendistribusian udara dingin juga lebih merata tanpa langsung tertuju pada orang yang berada di dalam ruangan berkat fitur Aerowings yang memberikan efek shower cooling.

Teknologi lainnya, yakni Econavi, berfungsi untuk mendeteksi aktivitas ruangan serta menyesuaikan daya pendingan guna menghemat konsumsi daya listrik hingga 35 persen. Berkat kehadiran fitur-fitur yang ramah lingkungan itu, jajaran AC Panasonic terbaru mampu menghemat pemakaian daya listrik hingga 65 persen.

Mau tahu harganya? Rangkaian penyejuk udara baru itu ditawarkan dengan harga mulai dari Rp2,7 juta.

Back to top button