Quantcast
GamingHome GadgetNewsSMART HomeVisual

[CES 2015] Razer Forge TV: Konsol Mikro untuk Hiburan Rumah

Konsol gaming seperti Xbox dan PlayStation tidak hanya digunakan sebagai mesin game saja, tapi juga sebagai pusat hiburan berkat kemampuannya memutar file multimedia dan streaming berbagai konten dari Internet. Kini ada satu lagi alternatif dari Razer yang dinamakan Forge TV.

ces-2015-razer-forge-tv-gaming-android-pc

Memiliki ukuran yang mungil (tidak berbeda jauh dengan Apple TV), Forge TV dibangun di atas platform Android TV. Dengan begitu Anda dapat mengunduh game, aplikasi, dan media lain dari Google Play Store untuk ditampilkan di TV menggunakan koneksi HDMI v1.4 yang dimiliki Forge TV.

Tidak ada remote, tapi Anda bisa menggunakan aplikasi di ponsel atau tablet Android untuk mengendalikannya. Alternatif lain, Anda bisa menggunakan Serval yang merupakan sebuah kontroler Bluetooth. Razer juga sudah menyiapkan aksesori lain yaitu Turret. Aksesori ini merupakan paduan keyboard dan mouse untuk dipangku dengan performa untuk gaming.

Di balik ukuran mungilnya, Forge TV telah mengemas CPU quad-core Qualcomm Snapdragon 805, GPU Adreno 420, RAM 2GB dan memori internal 16GB. Untuk konektivitas, terdapat port USB 3.0 dan Wi-Fi terintegrasi.

Lalu berapa harga jualnya? Forge TV akan dipasarkan mulai dari US$99 atau sekitar 1,25 juta rupiah untuk konsol saja. Dengan menambah US$50, Anda bisa mendapatkan paket spesial yang telah menyertakan Serval dan layanan Cortex: Stream. Razer Forge TV akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang.

Back to top button