Quantcast
AudioHome GadgetNewsSMART Home

[CES 2015] LG Luncurkan 7 TV OLED 4K dengan webOS 2.0

Setelah sebelumnya menjadi perusahaan pertama yang mengumumkan TV OLED 4K, LG memperkenalkan jajaran TV OLED terbarunya untuk tahun 2015. Tidak kurang 7 TV OLED 4K baru diperkenalkan dengan segmentasi dan inovasinya masing-masing.

LG EG9900-A_1-2

Untuk tahun 2015, semua TV OLED 4K ini akan menggunakan teknologi WRGB. Teknologi ini akan menambahkan sub-pixel putih di struktur pixel TV sehingga akan dapat menampilkan warna yang lebih mendekati aslinya.

Salah satu kelebihan panel OLED adalah waktu respons maksimum yang hanya 0,001 milidetik. Ini berarti TV OLED akan lebih cepat 1000x dibandingkan TV LCD biasa saat melakukan refresh gambar. Dibantu dengan teknologi Optimized True Color dari LG, TV OLED keluaran LG ini akan dapat menampilkan warna dengan sempurna.

Desain yang cantik juga menjadi prioritas LG yang mengadopsi filosofi desain “Art Slim”. Konsep desainnya termasuk minimalis dan sederhana, dengan tujuan untuk membuat TV seakan-akan melayang sehingga pengalaman menonton TV akan lebih menghanyutkan.

Fitur pintar di jajaran TV tahun 2015 ini akan mengandalkan webOS 2.0 yang lebih disempurnakan, dengan UI yang lebih sederhana dan waktu mulai lebih cepat.. LG telah bekerjasama dengan beberapa penyedia konten kelas dunia seperti Amazon, YouTube, SHOWTIME, GoPro, Netflix, Drama Fever, dan sebagainya, untuk dapat menyajikan konten 4K di TV OLED 4K LG. Bicara soal hiburan, LG juga menjalin kerjasama dengan Harman/Kardon untuk merancang speaker yang akan dipadukan dengan teknologi LG Ultra Surround System.

LG_4K_OLED_TVs_500

Ketujuh TV OLED 4K dari LG ini akan hadir dalam tiga pilihan ukuran yaitu 55, 65, dan 77 inci. Yang membedakannya adalah bentuk panel. Baik flat dan curve (lengkung) akan hadir dalam tiga model, sedangkan ada satu model yang fleksibel dan dapat beralih modus antara flat dan curve.

Back to top button