Quantcast
Mobile GadgetNewsPilihanSmartphone

100% Canggih Award: Inilah Smartphone Terbaik di Tahun 2014

smartphone pic

Salah satu gadget yang paling populer dan mengundang kontroversi adalah smartphone. Dengan makin tingginya penetrasi smartphone di Indonesia, kami juga menghilangkan kategori feature phone yang ada di award tahun 2013 lalu. Kami juga memberikan kategori khusus bagi smartphone Android, apalagi mengingat populasinya yang sangat banyak. Berikut deretan smartphone terbaik di Indonesia di kelasnya masing-masing.

smartphone pic1

Smartphone Terbaik di bawah 1 juta rupiah: Lenovo Muszik A319
Smartphone dengan layar 4 inci ini mengandalkan kemampuan bermusiknya. Paketnya telah termasuk layanan streaming musik sepuasnya dari Guvera dan earphone yang lebih merdu dari smartphone di kelasnya. Dari sisi spesfikasi, A319 cukup lumayan dengan prosesor dual-core 1,3GHz, RAM 512MB, memori internal 4GB, dan kamera utama 5 megapixel. Dengan keunggulan di sektor musik, Lenovo Muszik A319 berhak menjadi jawara untuk smartphone di bawah 1 juta rupiah.

Smartphone Terbaik 1-2 Juta rupiah: Xiaomi Redmi Note
Walaupun termasuk merek pendatang, namun Xiaomi berhasil menarik minat konsumen Indonesia. Salah satu resep mujarab yang ditawarkannya adalah harga yang terjangkau untuk produk dengan spesifikasi melebihi kompetitor di kelas harganya. Bahkan inilah smarpthone Octa-core paling terjangkau yang ada di pasaran. Dengan paduan performa dan harga yang nyaris sulit dipercaya, Xiaomi Redmi Note resmi kami nobatkan sebagai smartphone terbaik di kelas 1-2 juta rupiah untuk tahun 2014.

smartphone pic3

Smartphone Terbaik 2-4 juta rupiah: Asus ZenFone 6
Prosesor cepat, kamera oke, serta harga yang relatif terjangkau menjadikan ASUS ZenFone 6 sebagai salah satu smartphone yang cukup populer di tahun ini. Dengan layar HD 6 inci yang tajam, ZenFone 6 juga dapat berfungsi sebagai tablet mini. Untuk kelas harganya yang ada di kisaran 3 juta rupiah, ZenFone 6 merupakan pilihan yang terbaik untuk tahun 2014.

smartphone pic4a

Smartphone Terbaik 4-7 juta rupiah: LG G3
Smartphone tercanggih LG ini mengandalkan kamera dengan teknologi Laser untuk menentukan fokus dan layar QHD+ yang amat tajam. Selain canggih, LG G3 hadir dengan desain menawan yang tergolong mewah dengan kinerja yang cepat. Dan yang terpenting, harganya juga ada di bawah ponsel kelas atas dari merek lain. Performa amat baik yang ditunjang harga yang menarik tersebut menghantarkan LG G3 meraih gelar smartphone terbaik di kelas 4-7 juta rupiah.

Smartphone Terbaik di atas 7 juta rupiah: Apple iPhone 6
Salah satu peningkatan terbesar yang ada di iPhone 6 adalah ukuran layar yang lebih besar dibandingkan iPhone 5S. Dengan ukuran layarnya yang baru, berhenti sudah keluhan pengguna yang merasa layar iPhone terlalu sempit. Desain yang lebih humanis, dengan lekukan seksi di setiap sudutnya, juga sukses memberikan aura kemewahan. Selain di bagian luar, Apple juga memberikan peningkatan performa dengan prosesor A8 yang baru. Ditunjang dengan ekosistem aplikasi dan aksesori yang masih belum dapat ditandingi oleh ponsel Android, inilah smartphone terbaik di kelas harga di atas 7 juta rupiah untuk tahun 2014.

smartphone pic5

Smartphone Bisnis Terbaik: BlackBerry Passport
Hadir dengan desain mewah serta memadukan kemampuan push email terbaik dan keyboard QWERTY yang amat nyaman, BlackBerry Passport merupakan perangkat yang amat handal untuk teman bekerja. Selain dapat digunakan mengetik dengan cepat dan tepat, kinerjanya kini juga amat baik. Bahkan Anda juga dapat menjalankan aplikasi Android di Passport, baik langsung memasang file APK atau melalui Amazon AppStore.

Smartphone Dengan Desain Terbaik: Samsung Galaxy Alpha
Keseimbangan antara fungsi dan desain akan langsung terpancar begitu Anda memegang Samsung Galaxy Alpha untuk pertama kali. Walaupun bobotnya ringan, Alpha telah menggunakan rangka logam di sekeliling layarnya untuk ketahanan ekstra. Di bagian belakang, cover dengan bahan plastik bertekstur memberikan kesan minimalis yang mewah. Selain untuk estetika, pemilihan bahannya ini juga membuatnya tidak panas saat digunakan. Ukuran Alpha tergolong tanggung, namun sekaligus membuatnya pas saat digenggam di tangan. Tidak terlalu lebar, tidak terlalu kecil. Dengan konsep desainnya yang kuat, Samsung Galaxy Alpha layak menyandang gelar sebagai ponsel berdesain terbaik 2014.

smartphone pic6

Smartphone Tahan Air Terbaik: Sony Xperia Z3
Pelopor smartphone ekstra kuat ini semakin tangguh. Walaupun tidak banyak mengalami peningkatan spesifikasi, namun desain Z3 kini dirancang sedikit lebih kuat dibanding Z2 dengan ketahanan yang lebih baik. Bagi Anda yang hobi bermain ke pantai atau ingin memotret di bawah air dengan ponsel tanpa aksesori khusus, Sony Xperia Z3 masih menjadi pilihan terbaik.

Smartphone dengan Kamera Terbaik: Samsung Galaxy Note 4
Kategori yang paling ketat persaingannya ini memang yang paling menarik. Kualitas foto dari smartphone semakin membaik dan dapat menyaingi kamera saku. Untuk tahun ini, Samsung Galaxy Note 4 dinobatkan sebagai ponsel dengan kamera terbaik. Respons yang cepat serta hasil foto yang tajam dengan warna yang cemerlang menjadi alasan mengapa kami memilihnya sebagai kamera ponsel terbaik tahun ini. Anda juga bisa melihat sendiri hasil fotonya langsung dari Note 4 dan tidak melalui proses olah digital sedikit pun di akun Flickr resmi yangcanggih.com berikut ini.

smartphone pic7

Smartphone Android Terbaik & Smartphone Paling Inovatif: Samsung Galaxy Note 4
Spesifikasi yang baik bukanlah modal yang cukup untuk menjadikan sebuah smartphone canggih. Paduan fitur dan software yang unik juga dibutuhkan. Phablet legendaris dari Samsung ini berhasil memadukan spesifikasi terbaik, mulai dari prosesor, layar, hingga kamera, dengan fitur dan software unik yang lebih fungsional. Desainnya kini juga semakin kokoh dan mewah. Samsung juga meningkatkan S-Pen yang kini lebih sensitif dan lebih ergonomis. Inovasi lain dapat ditemukan di sisi software. Samsung telah memasukkan fitur inovatif seperti Smart Select yang amat membantu saat mengumpulkan teks dan gambar dari laman Web. Fitur kameranya juga mampu menghasilkan foto fantastis dengan respons yang amat cepat untuk ukuran smartphone. Dengan segala kelebihannya, Samsung Galaxy Note 4 kembali menyabet dua gelar sekaligus, yaitu sebagai smartphone Android terbaik 2014 dan smartphone paling inovatif 2014.

smartphone pic8
Smartphone Terbaik 2014: Apple iPhone 6+
Sekilas, iPhone6+ lebih mirip iPhone 5S yang diperbesar atau, bagi sebagian orang, iPad Mini yang diperkecil. Namun dengan daya tahan baterai yang fantastis – terbaik untuk iPhone – serta performa yang amat baik, iPhone 6+ ini merupakan smartphone yang amat kompeten. Konsep desain yang baru juga terlihat lebih cantik dengan lekukan bodi yang menawan. Kualitas konstruksi dan bahan berkualitas tinggi yang digunakannya akan langsung terasa saat Anda mengenggamnya pertama kali. Kualitas tampilan juga meningkat sehingga bermain game, memotret, menonton film, atau membaca buku dapat dilakukan dengan nyaman. Untuk tahun 2014, inilah smartphone terbaik.

2 komentar

Back to top button