Quantcast
KomputerMobile GadgetNewsPilihanTablet AndroidTablet PC

100% Canggih Award: Inilah Tablet Terbaik di Tahun 2014

tablet pic

Menggerogoti dan melengkapi sepertinya memiliki batas yang tipis. Itulah yang terjadi dengan tablet dan notebook. Pesona tablet yang lebih ringan dan relatif lebih terjangkau serta hadir dalam beberapa pilihan sistem operasi rupanya sukses melengkapi sekaligus menggerogoti saudara tuanya, notebook. Walaupun penjualan tablet relatif stagnan di tahun 2014, namun ada beberapa tablet yang layak mendapat pujian lebih.

tablet pic2

Tablet Terbaik di bawah 2 juta rupiah: Asus Fonepad 7 FE170CG
Berbekal prosesor Intel Atom, tablet dari Asus ini mampu menyajikan performa yang baik dibarengi dengan deretan fitur menarik yang biasa ada di kelas di atasnya. Selain telah mendukung koneksi HSPA yang cepat, Fonepad 7 juga bisa digunakan untuk menelpon. Harganya yang relatif terjangkau juga menjadi salah satu daya tariknya.

Tablet Terbaik 2-5 juta rupiah: Asus Padfone S
Salah satu daya tarik tablet terbaru Asus ini adalah kemampuannya untuk berubah wujud dari smartphone menjadi tablet dan sebaliknya. Cukup selipkan modul smartphone ke Padfone docking station dan Padfone S akan berubah menjadi tablet tangguh dengan layar Full HD yang tajam. Spesifikasi lainnya juga tak kalah menggiurkan, yaitu prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,3Ghz, RAM 2GB, serta kamera utama 13 megapixel yang mampu merekam video 4K. Ditambah dengan harga yang relatif terjangkau, Asus Padfone S layak mendapatkan penghargaan sebagai tablet terbaik di kelas harga 2-5 juta rupiah.

tablet pic4

Tablet Windows Terbaik: Asus Transformer Book T100
Mengandalkan desain yang menawan dan daya tahan baterai yang panjang, tablet dari ASUS ini cukup dapat diandalkan untuk menemani Anda bekerja ringan. Paketnya juga telah menyertakan keyboard dock sehingga membuatnya dapat bertransformasi menjadi notebook dalam hitungan detik. Harga yang terjangkau membuatnya menjadi pilihan yang baik bagi Anda yang ingin mencicipi pesona tablet berbasis Windows.

tablet pic3

Tablet Android Terbaik: Samsung Galaxy Tab S
Tidak hanya mengandalkan desain cantik, Samsung Galaxy Tab S hadir dengan performa yang amat baik dan layar yang superior. Teknologi Super AMOLED yang dimiliki layarnya mampu menghasilkan reproduksi warna yang terlihat hidup. Desain fisiknya juga merupakan yang terbaik di antara tablet Samsung yang pernah ada. Dengan pilihan warna coklat tembaga dan putih, Samsung Galaxy Tab S berhasil tampil mewah, pintar, sekaligus eksklusif. Paduan berbagai faktor tersebut menghantarkan Samsung Galaxy Tab S sebagai tablet Android terbaik untuk tahun 2014.

tablet pic5

Tablet Paling Inovatif: Lenovo Yoga Tablet 2 Pro
Tidak semua vendor terpaku dengan memberikan spesifikasi tertinggi untuk produk tabletnya. Lenovo dengan cerdik memasukkan fitur canggih lain ke dalam tablet Android terbarunya yang berbasis Intel. Inilah tablet Android pertama yang telah memiliki pico projector terintegrasi. Dengan proyektor ini, Anda bisa memancarkan tampilan di tablet ke dinding hingga berukuran 50 inci. Selain inovatif, fitur ini amat berguna bagi yang sering melakukan presentasi atau gemar menonton film. Ketahanan baterainya juga mengagumkan, yaitu mencapai 15 jam. Dengan inovasinya tersebut, Lenovo Yoga Tablet 2 Pro layak menyandang predikat sebagai tablet paling inovatif di tahun 2014.

tablet pic6
Tablet Terbaik 2014: Apple iPad Air 2
Lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan iPad Air generasi pertama, iPad Air 2 berhasil menjadi tablet terbaik di tahun 2014. Selain berhasil mendongkrak performanya dengan prosesor A8X baru, Apple juga berhasil mempertahankan daya tahan baterainya tetap 10 jam. Ditambah dengan ekosistem aplikasi yang masih belum dapat ditandingi platform lain, iPad Air 2 masih menjadi benchmark untuk sebuah tablet canggih di tahun 2014.

Satu komentar

Back to top button