Quantcast
KomputerLaptopNews

[Hands-On] Asus ROG G550JK

Lini produk gaming dari Asus, ROG, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Republic Of Gamers memang selalu menarik perhatian. Sebelumnya kami pernah mengulas Asus ROG G750J yang menyajikan performa sangat memuaskan untuk gaming.Namun sayang, banderol harganya memang relatif mahal. Sebagai alternatifnya, Asus kini telah mendatangkan Asus ROG G550JK.

Asus G550JK-4

Kental dengan DNA Asus ROG, G550JK tampil misterius (dan keren) dengan bodi alumunium yang serba hitam. Dengan bobot total sekitar 2,5 kg dan dimensi yang relatif besar dan tebal, laptop ini memang tidak diciptakan untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Poin positifnya, laptop ini telah dilengkapi dengan port konektivitas yang lengkap dengan tambahan DVD SuperMulti yang terintegrasi.

Di sektor layar, Asus G550JK mengandalkan layar Full HD berukuran 15.6-inci. Layarnya sendiri dapat menyajikan gambar yang cukup tajam. Dan dengan panel IPS layarnya tetap dapat terlihat dengan jelas dari berbagai sudut. Selain itu, layarnya belum dilengkapi dengan teknologi sentuhan.

Selain sanggup memuat layar berukuran 15.6 inci, berkat dimensinya yang besar Anda juga dapat menemukan keyboard full size. Sebagai pelengkap tampilannya, di sektor keyboard Asus menambahkan lampu backlit berwarna merah yang bisa menyala dalam gelap. Untuk mengetik keyboard Asus ROG G550JK cukup nyaman digunakan. Sementara area touchpadnya terasa sangat responsif dengan sentuhan jari meski bagian clickpadnya agak sedikit keras.

Asus G550JK-1

Untuk performa gaming, Asus ROG G550JK memang menjanjikan dengan konfigurasi Intel® Core™ i7-4710HQ Processor berkecepatan 2.5 GHz, RAM 8GB dan kartu grafis NVIDIA Geforce GTX850 (N15P-GT) 4GB. Di unit yang kami coba telah terdapat game Far Cry 3 yang memang membutuhkan kinerja grafis berat. Saat mencobanya untuk bermain game ini di pengaturan grafis Ultra, Asus ROG G550JK memang bisa menunjukkan taringnya meski saat bermain di beberapa adegan tertentu performanya agak menurun dan terasa sedikit lag. Sementara saat diubah ke setting High, performa gaming terasa lebih lancar dan optimal. Bagi yang berminat, akan dapat segera membelinya di toko komputer langganan Anda.

Back to top button