Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

[CES 2015] HP Pavilion Mini & Stream Mini: PC Desktop Seukuran Telapak Tangan

Jika dulu kita sering mengeluhkan betapa susahnya menaruh PC desktop, dalam waktu dekat ukuran tidak lagi menjadi masalah. Dua PC desktop terbaru dari HP berikut ini hadir dengan ukuran yang amat ringkas.

HP Pavilion Mini dan HP Stream Mini ini memiliki ukuran yang tidak lebih besar dari telapak tangan orang dewasa. Bahkan keduanya lebih kecil dari pemutar DVD kebanyakan.

HP Pavilion Mini unit

HP Pavilion Mini unit keyboard mouse

Dengan tinggi sekitar 5cm, HP Pavilion Mini Desktop dapat dibeli dengan konfigurasi maksimum prosesor Intel Core i3, RAM 8GB, HDD 1TB, dan Windows 8.1. Konektivitasnya juga amat lumayan, dengan adanya Bluetooth, Wi-Fi DisplayPort dan HDMI. Konsumsi daya juga amat irit, hanya sekitar 45 watt, belum termasuk monitor. Paketnya nanti akan menyertakan keyboard dan mouse.

Untuk harga jual, HP Pavilion Mini Desktop akan dijual mulai dari US$319 atau sekitar 4 juta rupiah dengan konfigurasi menggunakan prosesor Intel Pentium 3558U, RAM 4 GB, dan HDD 500GB. Sedangkan tipe tertinggi dengan Intel Core i3 dan HDD 1TB seharga US$449 atau sekitar Rp5,6 juta rupiah.

HP-Stream-Mini

Sedangkan HP Stream Mini Desktop lebih ditujukan untuk keperluan konsumsi konten, dengan SSD 32GB, Windows, dan jatah penyimpanan 200GB di Microsoft OneDrive selama 2 tahun. Untuk konfigurasi dengan prosesor Intel Celeron 2957U, RAM 2GB, dan SSD 32GB, HP Stream Mini Desktop akan dijual mulai dari harga US$179 atau sekitar 2,2 juta rupiah.

Belum ada informasi apakah kedua PC mungil ini akan masuk resmi ke Indonesia atau tidak.

Back to top button