Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

[CES 2015] Connect Station CS100, Solusi Penyimpanan Foto Nirkabel dari Canon

Melengkapi ekosistem Wi-Fi dan NFC yang telah dimiliki beberapa tipe kameranya, Canon memperkenalkan sebuah produk baru yang unik yaitu Connect Station CS100.

canon connect station cs100-1

Sejatinya, Canon Connect Station CS100 ini adalah sebuah hard disk eksternal yang memudahkan Anda untuk menyimpan seluruh hasil foto dan video dari kamera, tanpa perlu bantuan laptop atau PC. Kapasitas ruang penyimpanan yang ditawarkan pun cukup lapang, yaitu mencapai 1TB.

Hasil foto atau video dalam kamera bisa langsung tersimpan ke dalam CS100 melalui koneksi WiFi dan NFC. Khusus untuk kamera Canon yang belum dilengkapi WiFi dan NFC, pemindahan hasil foto bisa dilakukan dengan memanfaatkan port USB atau menyisipkan kartu memori ke slot kartu memori yang tersedia.

Memanfaatkan koneksi HDMI, perangkat ini bisa langsung terhubung ke HDTV atau monitor. Kemudian hasil foto dan video yang tersimpan akan dapat ditampilkan dan dipilih melalui bantuan remote kendali khusus yang disertakannya.

Berkat dukungan koneksi Wi-Fi, Canon Connect Station CS100 dapat terhubung ke perangkat printer Canon Pixma untuk melakukan pencetakan secara nirkabel. Selain itu, Anda bisa menghubungkannya ke smartphone, tablet, atau laptop untuk memindahkan hasil foto dari dan ke laptop atau smartphone memanfaatkan web browser. Atau, pengguna bisa juga langsung terhubung ke portal Canon Image Gateway untuk berbagi foto dan video ke jejaring sosial.

Canon Connect Station CS100 mendukung file JPEG, RAW (CR2), MOV, MP4, dan AVCHD. Rencananya, Canon akan melepas produk ini ke pasaran di bulan April 2015 dengan harga US$299.99 atau sekitar Rp3.780.000.

Back to top button