Quantcast
Home GadgetNewsSMART HomeVisual

[CES 2015] Sony XBR-X900C, TV UHD Mewah dengan Panel Ekstra Tipis 4,9mm

Meski sudah memiliki lini Bravia dengan panel layar lengkung, TV dengan panel layar datar masih tetap menjadi pilihan Sony untuk digarap. Ini terlihat dengan hadirnya TV Bravia terbaru Sony yang dipamerkan di ajang CES 2015.

sony Bravia X900C-1

Sambutlah Sony Bravia XBR-X900C Series. Dengan mengusung panel LED berteknologi TRILUMINOS Display yang resolusinya mencapai 3840 x 2160 pixel atau 4K, Sony XBR-X900C berhasil mencuri perhatian karena ketebalannya yang teramat tipis. Panelnya hanya setebal 0.2 inci atau sekitar 4.9mm. Lebih tipis dibandingkan smartphone Sony XPERIA dan menjadi yang paling tipis di seluruh lini Sony Bravia. Varian terbaru dari lini Bravia ini nantinya akan tersedia dalam 2 pilihan model yaitu 55-inci dan 65-inci.

Untuk menghadirkan kualitas gambar kelas wahid, Sony XBR-X900C mengandalkan prosesor gambar terbarunya yaitu X1. Prosesor ini diklaim mampu menyajikan warna yang akurat dengan kontras dan ketajaman lebih baik. Selain itu, dengan dukungan teknologi upscaling dengan algoritma 4K X-Reality PRO terbaru, TV ini dapat menampilkan konten Full HD dalam resolusi 4K yang lebih baik.

Sony XBR-X900C juga tambah unggul dibandingkan TV pintar lain dengan digunakannya sistem operasi Android TV. Ini artinya, Sony XBR-X900C dapat dipasangi ribuan aplikasi Android yang tersedia di Google Play. Pengguna juga bisa melakukan pencarian di TV ini dengan perintah suara hingga streaming konten yang lebih mudah dari smartphone atau tablet berbasis Android ke TV ini atau sebaliknya. Tidak ketinggalan, Sony juga melengkapinya dengan Playstation Now sehingga ideal untuk para gamer yang memiliki konsol Playstation.

Sony belum membocorkan berapa nantinya harga jual dari Sony Bravia XBR-X900C ini. Untuk jadual rilisnya diperkirakan akan tersedia di pasaran Amerika bulan April 2015.

Back to top button