Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

[CES 2015] Seagate Pamerkan Tiga Jenis Hard disk Portabel dengan Konsep Berbeda

Ajang CES 2015 dimanfaatkan Seagate untuk memperkenalkan tiga anggota baru koleksi hard disk portabel keluarannya. Uniknya, ketiga tipe baru ini hadir dengan konsep dan ditujukan bagi segmen yang berbeda.

Seagate Seven
seagate seven-1

Dimensi hard disk portabel yang besar dengan bobot yang berat menjadi momok tersendiri bagi mereka yang sering bepergian. Mencoba menyelesaikan masalah tersebut, Seagate meluncurkan hard disk portabel yang lebih tipis dan ringan yaitu Seagate Seven.

Ditujukan bagi Anda yang bermobilitas tinggi, Seven memiliki bodi dari baja dengan ketebalan yang hanya 7mm. Alhasil, Seagate Seven pun saat ini telah berhasil menyabet gelar hard disk portabel tertipis di dunia. Desainnya juga seperti hard disk PC desktop yang setengah telanjang. Bicara soal kapasitas, Seagate Seven hanya tersedia dalam kapasitas 500GB. Tentunya ini relatif terbatas jika Anda ingin mengisinya dengan film-film berformat Full HD yang ukurannya besar, tapi Seven lebih ditujukan untuk kegunaan produktif. Transfer data juga akan dapat dilakukan dengan cepat mengingat Seagate Seven telah dilengkapi konektivitas USB 3.0.

Seagate Wireless
seagate wireless-1

Generasi kedua hard disk portabel dengan koneksi Wireless dari Seagate ini kini hadir dengan kemasan yang lebih trendi. Tidak seperti Seagate Wireless Plus yang hanya berdesain kotak dengan casing alumunium, Seagate Wireless tampil lebih cantik dengan bodi yang agak membulat terbuat dari plastik. Anda dapat memilih dari 5 warna, yaitu hitam, putih, hijau, biru dan merah.

Dirancang untuk menjadi pasangan smartphone dan tablet saat bermobilitas, Seagate Wireless menyediakan ruang penyimpanan berkapasitas 500GB. Sementara baterai yang dimilikinya mampu digunakan hingga sekitar 9 jam untuk sekali isi ulang. Dengan baterainya tersebut, Anda dapat melakukan streaming 4 film penuh sebelum harus mengisi ulang dayanya.

Seagate Personal Cloud
seagate-personal-cloud-1

Seperti namanya, Seagate Personal Cloud adalah hard disk portabel yang dirancang khusus untuk melayani komputasi awan di rumah. Hard disk ini tersedia dalam pilihan kapasitas, yaitu 3TB, 4TB, dan 5TB. Jika masih kurang besar, tersedia model yang menyediakan 2 hard disk di dalam satu kotak dengan kapasitas mulai dari 4TB, 6TB hingga 8TB.

Keunggulan lain, Seagate Personal Cloud yang bisa dijadikan sarana pencadangan data seluruh komputer di rumah ini juga kompatibel dengan layanan komputasi awan lain. Anda dapat menggunakannya bersama layanan seperti Dropbox, Google Drive dan Amazon S3. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk streaming konten multimedia yang tersimpan di dalam hard disk ini dari mana saja melalui bantuan aplikasi mobile Seagate Media App. Tentunya pastikan juga Seagate Personal Cloud menyala dan terhubung ke Internet.

Seluruh hard disk portabel terbaru dari Seagate ini akan mulai tersedia di pasaran mulai akhir Januari 2015. Untuk Seagate Seven akan dijual US$100 atau sekitar 1,25 juta rupiah, Seagate Wireless di angka US$130 atau sekitar 1,6 juta rupiah dan Seagate Personal Cloud mulai dari US$170 atau sekitar 2,1 juta rupiah.

Back to top button