Quantcast
Operator

Bekerjasama dengan eBay, Telkomsel Luncurkan Blanja.com

Untuk membangun ekosistem online marketplace di Indonesia, Telkomsel menjalin kerjasama dengan eBay untuk membangun situs belanja online kelas dunia yang dinamakan blanja.com. Dengan adanya joint venture ini, maka Telkomsel melengkapi layanan digital yang dimilikinya, mulai dari Digital Advertising, Digital Life style, Digital Payment & Banking dan Digital SME Solutions.

“Joint venture ini merupakan bentuk dari revitalisasi dari plaza.com yang sudah dimiliki oleh Telkomsel. Pembagiannya adalah 60%:40%. Jadi, asset plaza.com itu dinilai dan dimasukan dalam joint venture tersebut,” ujar Alex J. Sinaga, Direktur Utama Telkomsel menjelaskan.

blanja com

Blanja.com ini juga bertujuan untuk membantu para UMKM di Indonesia untuk lebih memperluas pasarnya lagi. Dengan demikian, diharapkan pertumbuhan digital ekonomi Indonesia dapat meningkat karena produk-produk UKM dapat terdistribusikan dengan cepat, biaya relatif rendah dan harga yang relatif baik untuk pasar Indonesia, maupun pasar global melalui platform global marketplace eBay.

Dalam rangka peluncuran ini, Telkomsel dan blanja.com memberikan berbagai penawaran khusus kepada para pelanggannya (syarat dan ketentuan berlaku).

Pelanggan Telkomsel yang menggunakan T-Cash sebagai metode pembayaran, akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti cashback hingga 1 juta rupiah dan diskon hingga 95%. Bagi pelanggan yang menggunakan Telkomsel Poin untuk membeli produk yang diinginkan juga akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti potongan harga sebesar 50% serta cashback hingga 500 ribu rupiah. Telkomsel juga menawarkan program bundling yang menawarkan gadget-gadget terkini seperti smartphone 4G, dan memberikan berbagai keuntungan kepada pelanggan seperti diskon handset hingga 3 juta rupiah di bulan Desember 2014.

Hingga saat ini blanja.com telah memiliki lebih dari 1 juta produk yang lebih dari 90% nya adalah produk lokal yang disediakan oleh para penjual yang terdiri dari pebisnis individu, UKM dan brand ritel ternama.

Situs ini memiliki 10 kategori utama, yaitu Fesyen & Aksesoris; Kesehatan & Kecantikan; Telepon Genggam & Gadget; Perlengkapan dan Mainan Bayi dan Anak; Rumah & Perangkat Elektronik; Komputer; Film, Musik & Buku; Otomotif; Fotografi & Video; dan Perlengkapan Olahraga, Travel & Makanan. Semua produk yang dibeli dapat dibayar secara aman dengan menggunakan fasilitas pembayaran terlengkap yang terdiri dari T-Cash, kartu kredit, transfer ATM, Internet Banking dan COD (Cash on Delivery). Selanjutnya penjual dapat mengirimkan produk ke pembeli ke seluruh Indonesia dengan memanfaatkan jasa pengantaran yang telah terintegrasi dengan sistem blanja.com.

Back to top button