Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Vivo X5 Max: Smartphone Tertipis Di Dunia, Andalkan Fitur Karaoke

Baru saja resmi masuk ke pasar smartphone Indonesia bulan November lalu, Vivo kini telah meluncurkan produk smartphone terbaru di negara asalnya, Cina.

vivo X5 MAx-1

Dengan label Vivo X5 Max, smartphone ini hadir dengan bentang layar Full HD Super AMOLED berukuran 5.5 inci. Tampilannya pun sangat menawan dengan desain bodi super ramping yang hanya setebal 4.75mm. Semoga saja dengan bodi setipis itu, smartphone tertipis di dunia ini tidak akan bengkok saat masuk ke dalam saku celana.

Meski desain tipisnya yang menjadi andalan, di sektor spesifikasi Vivo X5 Max juga cukup menggiurkan. Ini terlihat dengan digunakannya SoC Qualcomm Snapdragon 615. SoC berasitektur 64-bit yang merupakan keluarga SoC Octa Core (8-inti) dari Qualcomm tersebut telah mengemas CPU quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.7GHz dan CPU quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.0GHz. Untuk mengimbangi SoC miliknya ini, Vivo menyematkan RAM dengan besaran 2GB dan menyediakan memori internal berkapasitas 16GB. Tambahan slot kartu microSD juga tersedia di smartphone ini untuk memperluas kapasitas ruang penyimpanannya hingga 128GB.

Dengan desain yang setipis itu pula Vivo X5 Max masih sanggup memuat sebuah baterai berkapasitas 2000mAH. Anda juga bisa menemukan 2 slot kartu SIM yang salah satunya telah mendukung penggunaan jaringan 4G. Tidak ketinggalan tersedia Kamera belakang yang mengandalkan sensor Sony IMX214 untuk menghasilkan foto hingga resolusi maksimum 13 megapixel dan kamera depan untuk foto selfie hingga resolusi 5 megapixel.

Sebagai pelengkap, Vivo X5 Max yang menjalankan OS Android Kitkat 4.4 ini pun mendapat sentuhan antarmuka andalan Vivo yang diberi nama Funtouch OS 2.0. Selain itu, smartphone ini memiliki aplikasi Karaoke yang dihadirkan untuk yang gemar bernyanyi. Bahkan untuk mendukung fitur karaoke ini, Vivo menyematkan chip audio khusus dari Yamaha, YSS-205X untuk mendongkrak performa output suara yang dihasilkan oleh speakernya.

Vivo X5 Max akan mulai tersedia di pasaran Cina mulai akhir Desember 2014. Harga jualnya sekitar US$486 atau jika dikonversi ke Rupiah akan menyentuh angka sekitar 6 juta rupiah. Berminat?

[table th=”0″]” “;Vivo X5 Max
SoC; Octa Core Qualcomm Snapdragon 615
RAM; 2GB
Jaringan; 4G, 2 slot kartu SIM
Layar; Super AMOLED 5.5inci 1920 x 1080 pixel
Kapasitas; 16GB + MicroSD hingga 128GB
Kamera; 13 megapixel, depan 5 megapixel
Android; Kitkat 4.4
Ketebalan; 4.75mm
[/table]
Back to top button