Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah 10 Smartphone Terbaik di Tahun 2014

Top 10 Smartphone 2014

Smartphone canggih kini menjadi produk teknologi yang paling dinanti dan diidam-idamkan konsumen di seluruh dunia. Di tahun 2014, kita sudah melihat ratusan ponsel baru bermunculan dengan konsep dan tingkat harga yang bervariasi. Dari ratusan model yang bermunculan, hanya ada beberapa yang menonjol dan berhak mendapatkan predikat yang tercanggih.

Berikut 10 smartphone paling canggih di tahun 2014.

Apple iPhone 6
iPhone-6

Prosesor baru dan layar lebih besar menjadi andalan smartphone yang paling populer di dunia ini. Selain lebih irit daya hingga 50%, prosesor Apple A8 ini diklaim memiliki performa pemrosesan 25% lebih baik dan performa grafis 50% lebih tinggi dibandingkan A7.

Dengan konsep desain baru yang lebih ergonomis dan lebih cantik, iPhone 6 masih tetap menjadi idola penggemarnya. Fitur kamera juga ditingkatkan dengan kinerja autofocus lebih cepat, flash LED lebih baik, serta kemampuan merekam video slow-motion 240fps.

Apple iPhone 6+

iphone-6-plus

Jika iPhone 6 masih terlalu kecil, Apple memiliki satu senjata lagi. iPhone 6+ hadir dengan layar 5,5 inci yang membuatnya terlihat seperti iPad super mini. Untuk spesifikasi, iPhone 6+ cukup identik dengan iPhone 6. Di luar perbedaan fisik, keduanya hanya berbeda dalam hal resolusi layar dan fitur optical image stabilization di kamera. Sama seperti iPhone 6, iPhone 6+ juga tersedia dalam pilihan kapasitas 16GB, 64GB, dan 128GB.

Lenovo Vibe Z2 Pro
review Lenovo Vibe Z2 Pro-3

Ponsel pintar terbaru dari Lenovo ini hadir dalam edisi terbatas untuk Indonesia. Desain tegas dengan bahan logam memberikan aura kemewahan yang elegan. Sebagai ponsel tercanggih Lenovo, spesifikasinya juga mengagumkan yaitu prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,5GHz, RAM 3GB, memori internal 32GB, serta layar 6 inci dengan resolusi 2KHD yang amat tajam.

Namun keunggulan utamanya terletak pada kamera belakang 16 megapixel dengan sensor BSI dan O.I.S yang tajam. Bagi penggemar selfie, kamera depan 5 megapixel dengan lensa lebar di bagian depan juga akan membuat hari-hari Anda ceria.

Samsung GALAXY S5
galaxy s5-1

Inilah smartphone pertama dari Samsung yang tahan air dan debu tanpa tambahan aksesori. Konsep desainnya juga telah berubah jika dibandingkan dengan S4. Di sisi belakangnya, S5 menggunakan penutup baterai berpori.

Ponsel pintar dengan layar berukuran 5,1 inci ini juga membawa sederetan fitur yang berfokus pada kesehatan, seperti S Health dan sensor pendeteksi detak jantung. Selain itu, Samsung Galaxy S5 juga mengandalkan kemampuan fotografinya. Performa kamera menjadi fokus peningkatannya, dengan kemampuan menemukan fokus yang lebih cepat dan hasil foto yang lebih baik.

LG G3
lg-g3-color-range

Tahun lalu, LG G2 menghebohkan pasar smartphone dengan desainnya yang cantik dan tombol RearKey yang inovatif. Di tahun 2014, LG menghadirkan G3 sebagai penerusnya dengan desain yang lebih menawan dan tetap mempertahankan tombol belakang yang fungsional tersebut.

Walaupun harga jualnya relatif lebih terjangkau dibanding pesaingnya, LG G3 memiliki performa yang memukau. Dengan paduan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,5GHz, layar IPS 5,5 inci dengan resolusi QHD, serta RAM 2GB, LG G3 memang memiliki performa ciamik untuk berbagai kebutuhan. Inovasi lainnya terletak pada kamera 13 megapixel yang ada di belakang. Inilah kamera pertama di dunia dengan sistem laser autofocus yang lebih cepat menemukan fokus.

Samsung Galaxy Note 4
Samsung GALAXY Note 4 s pen

Pelopor smartphone berbadan besar ini memasuki generasi keempat dengan mengusung banyak peningkatan. Pertama, desainnya kini menggunakan rangka logam yang lebih kokoh dan lebih mantap saat digenggam. Kedua, layarnya yang tetap berukuran 5,7 inci (sama seperti Note 3) kini hadir dengan teknologi Super AMOLED dan resolusi QHD yang lebih baik. Ketiga, kameranya juga didongkrak hingga 16 megapixel dengan hasil foto yang amat menawan. Bahkan untuk kamera depannya yang beresolusi 3,7 megapixel, terdapat mode Wide Selfie untuk memuat lebih banyak subyek saat melakukan selfie.

Selain tiga peningkatan tersebut, Samsung Galaxy Note 4 juga mampu merekam video UHD 4K, dilengkapi sensor pendeteksi jantung, mendukung pengisian baterai cepat (60% dalam 30 menit), serta memiliki performa lebih baik.

BlackBerry Passport
blackberry passport 1

Desain smartphone BlackBerry terbaru ini berhasil menjadi hembusan angin segar di antara dominasi smartphone berbentuk persegi panjang. Keunikannya langsung terlihat dari layar 4,5 incinya yang menganut aspect ratio 1:1 (seperti Instagram). Dengan layarnya tersebut, tampilan laman web diklaim akan lebih nyaman dan pas untuk dibaca.

Passport juga merupakan smartphone BlackBerry dengan spesifikasi terunggul sejauh ini. Tercatat di dalamaya terdapat prosesor quad-core 2,2GHz, RAM 3GB, kamera belakang 13 megapixel dengan OIS, serta memori internal 32GB. Ketahanan baterai juga menjadi perhatian dengan digunakannya baterai berkapasitas 3450mAh.

Nokia Lumia 1020
1200-nokia_lumia_1020_color_range

Teknologi Pureview kembali menjadi andalan di smartphone Windows Phone tercanggih dari Nokia untuk tahun ini. Dengan kamera di Lumia 1020, Anda bisa menghasilkan foto beresolusi 41 megapixel. Peningkatan fitur kamera lainnya dapat ditemukan di software. Nokia memasukkan aplikasi Pro Camera, Creative Studio, Panorama, Nokia Glam Me Lens, PhotoBeamer, Cinemagraph, dan Smart Camera.

Sebagai smartphone, spesifikasinya cukup baik, dengan adanya prosesor dual-core 1,5GHz, RAM 2GB, memori internal 32GB, serta layar AMOLED Clear Black 4,5 inci dengan resolusi HD. Untuk baterai, Nokia melengkapi Lumia 1020 dengan baterai berkapasitas 2000mAh.

HTC One M8
AH-HTC-One-Mini-M8-Press-2.2

Desain unibody berbahan logam yang cantik menjadi andalan smartphone dari produsen asal Taiwan ini. Guratan desain mewahnya ternyata menyembunyikan performa yang tangguh. Selain memiliki kinerja cepat berkat paduan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,3GHz, GPU Adreno 330, dan RAM 2GB, HTC One M8 juga mengandalkan kamera dengan teknologi UltraPixel. Ukuran fisik sensor yang lebih besar ini terbukti meningkatkan kualitas hasil foto pada kondisi minim cahaya.

Di sisi software, HTC juga menyajikan berbagai inovasi menarik seperti BoomSOund, BlinkFeed, HTC Zoe, serta Smart Sensor Hub yang memiliki tujuan untuk memberikan kemudahan dan kesenangan bagi penggunanya.

Sony Xperia Z3
21_Xperia_Z3_Copper_Group

Smartphone papan atas dari Sony ini masih mempertahankan konsep desain yang minimalis tapi manis, dengan ketahanan air yang membuatnya bisa digunakan di bawah air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Dibandingkan versi terdahulu, Xperia Z3 hadir dengan mengusung spesifikasi yang lebih baik yaitu chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan prosesor quad-core 2,5GHz dan GPU Adreno 330 serta RAM 3GB. Kemampuan fotografinya juga menakjubkan, dengan adanya kamera utama 20,7 megapixel yang juga mampu merekam video UHD 4K. Selain sensor Exmor RS yang baru ini, Xperia Z3 juga menggunakan lensa G-Lens 25mm yang lebih tajam.

Dari 10 smartphone tersebut, mana yang menurut Anda menjadi yang terbaik di tahun ini?

Back to top button